Home / TOP TANGSEL / Festival Jurnalistik Tangsel 2017, Airin Paparkan Manfaat Teknologi di Pemerintahannya
Airin FJT

Festival Jurnalistik Tangsel 2017, Airin Paparkan Manfaat Teknologi di Pemerintahannya

Serpong, SUARA TANGSEL  – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany memaparkan beberapa hasil pemanfaatan teknologi informasi komunikasi Kota Tangerang Selatan kepada para Jurnalis di acara Forum Diskusi Festival Jurnalistik Tangsel 2017 di  RM Kampoeng Anggrek, Serpong, Jumat(13/10).

Forum Diskusi Festival Jurnalistik Tangsel (FJT) 2017 ini digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) bersama Pemerintah Kota  (Pemkot) Tangsel dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel ke-9 dengan tema “Menyikapi Pengaruh Teknologi Informasi Komunikasi di masyarakat”.

Diskusi ini menghadirkan Staf Ahli Menteri Sosial Ekonomi Budaya Kemkominfo RI, Lala.M.Kolopaking, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tangsel, Ismunandar, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI),Teguh Santosa, Ketua Umum PWI, H margiono dan penggiat Medsos, Gusri Effendi.

Wali Kota Airin yang bertindak sebagai keynote speach mengapresiasi diadakannya kegiatan Festival Jurnalistik oleh PWI Kota Tangsel, dimana kegiatan ini diharapkan para jurnalis dapat berbagi tentang berita-berita terkini yang ada dimasyarakat khususnya di Kota Tangsel sehingga menjadi informasi bagi pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan yang ada di Kota.

Dalam paparannya Airin juga mengatakan perkembangan teknologi informasi berbasis internet dan sejumlah inovasi  berupa software yang sangat luar biasa pesatnya di Indonesia telah memengaruhi beberapa kebijakan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, khususnya dalam melayani masyarakat.

“Khususnya Pemerintah Kota Tangerang Selatan misalnya, kehadiran teknologi informasi komunikasi dirasakan sangat penting. Pemerintah menggunakan teknologi informasi komunikasi dalam rangka memudahkan dalam menjalankan roda pembangunan kota”, ungkap Airin

“Penggunaan teknologi informasi komunikasi ini, sesuai dengan visi dan misi saya bersama pak Benyamin Davnie yang berkinginan menjadikan Kota Tangsel menjadi Kota yang cerdas,berkualitas, berdaya saing, berbasis teknologi dan inovasi. sehingga teknologi informasi bukan merupakan sebuah pilihan tetapi merupakan sebuah keharusan yang kita pilih”, jelas Airin.

Diakhir paparannya, Airin menyampaikan beberapa contoh pemanfaatan teknologi informasi di Pemerintah Kota Tangsel yang  telah dilakukan dalam rangka memberikan informasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seperti penerbitan aplikasi SIMPONIE yang bertujuan mempermudah masyarakat dalam proses perizinan dimana pada tanggal 18 Oktober 2017 semua bentuk perizinan dapat dilakukan secara online.  Aplikasi SISUMAKER, berfungsi untuk memermudah pemerintah dalam menerima informasi surat masuk dan keluar. Aplikasi SIARAN yang bertujuan untuk memermudah masyarakat dalam memberikan informasi atau pengaduan terkait masalah-masalah yang terjadi di Kota. (Hfd/CRM/*)

Check Also

Airin SPAM

Airin Hadiri Groundbreaking Pemasangan Pipa Sistem Penyedia Air Minum di Villa Dago Tol

Ciputat, SUARA TANGSEL  –  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri groundbreaking  pemasangan ...

suaratangsel.com