Beranda BUDAYA

Festifal Lenong 2018, Abdul Karim: Untuk Dedikasi 10 Tahun Kota Tangerang Selatan

608
Abdul Karim, Ketua Umum LBB Kota Tangerang Selatan Foto: Iskandar P Hadi

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Lembaga Budaya Betawi (LBB) Kota Tangerang Selatan  menggelar Festifal Lenong Betawi 2018 selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 17 dan 18 November 2018, di Lapangan Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Festifal ini menampilkan berbagai produk khas Betawi, seperti kuliner, merchendiser khas Betawi, juga produk khas Kota Tangerang Selatan, produk khas Banten seperti Tenun Badui, dan lain sebagainya, kata Abdul Karim, Ketua Umum LBB Kota Tangerang Selatan kepada Suaratangsel.com.

Festifal Budaya Betawi 2018 ini juga menampilkan pementasan Lenong oleh Group Lenong tiap kelurahan se-Kecamatan Pondok Aren, tambahnya. Bahkan pada pementasan Lenong malam ini akan diwarnai oleh tampilnya para pejabat pemerintahan seperti Gubernur Banten, Wakil Gubernur Banten, Walikota Tangerang Selatan, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Kapolres Tangsel, Dandim Tangerang, Pejabat DKI atas rekomendasi Gubernur DKI Jakarta, dan lain sebagainya.

“Festifal Budaya Betawi  2018 oleh LBB bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Pondok Aren dan Pemerintah Kelurahan se-Pondok Aren ini sebagai persembahan atas Dedikasi 10 Tahun Kota Tangerang Selatan,” tegasnya.

Kerak Telor, makanan khas Betawi
Foto: Iskandar P Hadi

Tentu ini menjadi penanda keberhasilan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dalam pemerintahannya selama satu dasawarsa ini. Seperti kita lihat bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat berhasil dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, khususnya.

Semoga kemajuan ini akan terus ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang. Harapan kami LBB Kota Tangerang Selatan dapat terus berpartisipasi dalam pembangunan Kota Tangerang Selatan, tidak hanya melalui bidang kebudayaan saja, tapi juga dalam pembengunan kualitas sumber daya manusianya, pungkasnya.

Tenun produk khas Badui Banten
Foto: Iskandar P Hadi