Home / BUDAYA / WISATA / Festival Bahari Teluk Tanah Merah, Puluhan Komunitas Penyelam Ikuti Lomba Foto Bawah Laut

Festival Bahari Teluk Tanah Merah, Puluhan Komunitas Penyelam Ikuti Lomba Foto Bawah Laut

Sentani, Papua, SUARA TANGSEL — Puluhan komunitas penyelam di Jayapura mengikuti lomba foto bawah laut guna memeriahkan festival bahari Teluk Tanah Merah, di Kampung Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, Chris K Tokoro, di Sentani, Rabu, mengatakan, penyelam tersebut merupakan komunitas penyelam dari Dinas Provinsi, Kabupaten dan Kota Jayapura, serta TNI dan Kepolisian Indonesia.

“Mereka merupakan komunitas selam yang ikut serta dalam lomba foto bawah laut pada festival bahari Teluk Tanah Merah di Kampung Tablanusu,” katanya.

Ia menjelaskan, lomba foto bawah laut yang diadakan, Rabu (21/10), salah satu kegiatan yang hasilnya akan dipromosikan kepada setiap wisatawan yang berkunjung ke festival itu.

“Dari hasil lomba foto tersebut, diharapkan nantinya setiap wisatawan dapat melihat keindahan foto bawah laut itu,” jelasnya.

Menurut dia, Teluk Tanah Merah masih menyimpan sejuta potensi keindahan wisata, namun diakuinya belum dikelolah dengan maksimal.

“Selain Danau Sentani yang banyak dikenal wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara, Teluk Tanah Merah juga memiliki potensi bawah laut yang indah,” katanya.

Ia menambahkan, pada 2016 pihaknya akan bekerja sama dengan komunitas selam Bunaken untuk menetapkan batas-batas titik selam di kawasan tersebut.(*/itas/Antara)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

istana presiden

Objek Wisata Baru, Pergantian Pasukan Jaga Istana Kepresidenan

Jakarta, SUARA TANGSEL – Pergantian pasukan jaga Istana Kepsresidenan, lengkap dengan seremoni serah terimanya, akan ...

suaratangsel.com