Beranda PILKADA 2017

Fasilitasi Komunitas dan Anak Muda, Airin Bangun GOR Budaya di Tiap Kecamatan

297
Airin GOR

Serpong, SUARA TANGSEL – Salah satu fokus pembangunan infrastruktur kota yang sesuai dengan dan menitikberatkan pada sisi fungsi adalah membangun gelanggang olahraga dan budaya di tujuh kecamatan. Hal ini tertuang dalam penjabaran visi misi calon WalikotaTangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, yang akan menjadikan Tangsel sebagai kota yang maju.

Pembangunan infrastruktur lainnya di luar ini adalah melanjutkan pembangunan RSU Kota Tangsel gedung III, pembangunan gedung perpustakaan kota dan kecamatan.

“Pembangunan gelanggang olahraga dan kebudayaan di masing-masing kecamatan itu adalah bentuk komitmen Ibu Airin terhadap peningkatan kualitas olahraga,” kata Juru Bicara Airin Rachmi Diany, Sonny Majid, Rabu, (28/10/2015).

Sementara untuk budaya, meskipun Tangsel masuk kategori kota modern, namun menurut Airin tambah Sonny harus tetap mempertahankan nilai-nilai budaya yang ada. Karena budaya merupakan salah salah satu aspek yang ikut menjaga aspek mental.

“Budaya harus tetap dipertahankan. Itu kekayaan yang harus dijaga. Budaya mampu menjadi ikon buat Tangsel. Jadi tidak sebatas dikenal kota jasa semata,” tegas Sonny.

Alasan perlu keberadaan gelanggang olahraga dan budaya tersebut karena maraknya kampus di Tangsel. Sehingga Ibu Airin, lanjut Sonny, menilai perlu ada sarana yang mengakomodir segala bentuk kegiatan anak-anak muda yang kecenderungannya terkejewantahkan melalui komunitas-komunitas.

“Mereka butuh tempat untuk berkumpul yang bisa memfasilitasi kegiatan-kegiatan,” ujar Sonny lagi.

Sementara ini Pemkot Tangsel tengah mengerjakan tahap I pengerjaan gelanggang budaya senilai Rp7,18 miliar yang ditargetkan rampung pada Desember tahun ini. Sedangkan tahap II dijadwalkan 2016.

Untuk tahap I difokuskan pada pengerjaan musala, amphiteather terbuka dan perpustakaan.

Tahap II dikerjakan pembuatan food court dengan sarana lainnya. Sebagai ciri khas didirikan rumah Blandongan. (*/ris/sm)