Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Dudung E Direjdja, Optimis Tangsel Raih Juara MTQ XII Provinsi Banten

137
Kafilah Bp2t Saat bersiap Mengikuti Pawai Taaruf MTQ XII

Lebak, SUARA TANGSEL —  MTQ Provinsi Banten yang masih berlangsung di Kabupaten Lebak, saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat Kota Tangerang Selatan, para kafilah Tangsel yang beberapa hari lalu tampil bersemangat di pawai ta’aruf beberapa hari lalu, akan menjadi penyemangat bagi peserta MTQ ke-XII asal Kota Tangsel di ajang bergengsi tingkat Provinsi tersebut.

Untuk itu, masyarakat Kota Tangsel yakin bahwa Kafillah MTQ asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan merebut juara umum dalam MTQ ke-XII tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan pada tanggal, 17 hingga 21 Maret ini. Pasalnya, Kafillah MTQ Kota Tangsel sudah tiga kali berturut-turut menjadi runner up.

“Menjadi juara umum sangatlah realistis, sebab jauh-jauh hari persiapan akan qori dan qoriah sudah dilakukan untuk mengikuti MTQ di Lebak. Bahkan mereka terpilih berdasarkan seleksi yang ketat untuk mewakili Tangsel dalam MTQ tingkat Provinsi ini,” ungkap Dudung, Senin (16/3).

Meski demikian, upaya meraih juara umum pada MTQ kali ini akan sangat bergantung pada upaya para peserta MTQ itu sendiri untuk tampil secara maksimal. “Kalau dilihat dari kualitas peserta, kita yakin mampu meraih juara umum. Namun upaya itu harus diiringi peserta itu sendiri untuk tampil maksimal,” tuturnya

Target mengejar juara umum tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga ketua Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangsel, Dudung E Diredja, saat melepas kontingen MTQ kota setempat di salah satu rumah makan di kawasan Bintaro sektor 5, Senin (16/3). [] hrj4