Beranda PILKADA 2017 Dua Sisi Menarik di Carnaval Kampanye Pilkada Hari Minggu Kemarin

Dua Sisi Menarik di Carnaval Kampanye Pilkada Hari Minggu Kemarin

26
0

Serpong, SUARA TANGSEL – Carnaval Kampanye Asik Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang digelar KPU Kota Tangsel, dan diikuti tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Minggu (20/9) kemarin, ada dua sisi menarik yang terekam oleh Suara Tangsel.com.

Pertama adalah saat Arsid calon Walikota nomor urut 2 bertemu dengan Benyamin Davnie calon Wakil Walikota nomor urut 3 di salah satu warung kopi yang berada di area Taman Tekno, keduanya saling menyapa dan berjabat tangan dengan akrab, bahkan Arsid tak sungkan-sungkan untuk bergurau dengan Benyamin.

“Kalo saya pake kaca mata dia pasti kalah ganteng” gurau Arsid seraya mengenakan kaca mata hitamnya saat para awak media ingin mengabadikan momen itu, tak ketinggalan Benyamin Davnie pun ikut mengenakan kaca mata berbingkai putihnya seakan tidak mau kalah bergaya dari pesaingnya, mereka pun berfoto bersama sambil mengacungkan jari menandakan nomor urut mereka masing-masing.

Kedua, sisi lain dari Carnaval Kampanye Asik kemarin adalah, momen dimana para calon Walikota bersama pasangannya masing-masing diberikan kesempatan oleh KPU untuk naik keatas panggung untuk menyampaikan pidato singkat berupa penyampaian visi dan misi mereka, dan kesempatan pertama diberikan kepada Paslon nomor urut satu Ikhsan Modjo dan Li Claudia Chandra.

Dalam pidato Ikhsan menyampaikan, “Kami mau berikan uang untuk kepentingan rakyat, bukan untuk pemain proyek dan anggota keluarga, kami siap mundur kalau kami, atau keluarga kami, terseret kasus korupsi,” ujar Calon Walikota nomor urut 1 ini, yang disambut riuh para pendukungnya sambil berteriak menyebutkan nama salah satu lembaga anti korupsi.

Saat Paslon nomor urut 3 Airin dan Benyamin mendapatkan giliran untuk menyampaikan pidato kampanye, pada awalnya seperti biasa Airin bertutur dengan santun, namun nada bicara Airin mulai meninggi dengan mimik penuh ketegasan,  di akhir pidatonya Airin mengatakan, “Saya yakin dan percaya, masyarakat Tangsel sudah cerdas dalam menentukan pilihan, Insya Allah nanti kami bisa menang dengan penuh kebanggaan, masyarakat pasti bisa menilai apa yang sudah kami lakukan,”  tutur Airin.

Ia pun kemudian melanjutkan, “kemenangan yang nanti kami raih adalah kemenangan terbaik yang Allah berikan kepada kami,” tegas Airin dengan penuh semangat, para pendukung Airin yang semula duduk dibawah tenda sontak bergerak mendekati bibir panggung meski cuaca cukup terik.

Sementara itu, Calon Walikota nomor urut 1 Ikhsan Modjo ketika diminta tanggapannya megenai sambutannya tadi, ia menanggapinya dengan dingin, dan menjawab, ” silahkan ditafsirkan sendiri, terimakasih” singkat Ikhsan.

Jurnalis : Hari Kibo

Editor : AF Hanafi