Beranda HUKUM & PERISTIWA

Dua Bocah Ditemukan Tenggelam di Tandon, Satu Orang Meninggal

528

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Dua bocah yaitu AA (3) dan MRA ditemukan tenggelam saat sedang bermain di Tandon, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis, (18/02/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Peristiwa berawal saat pintu Tandon dibuka untuk umum sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian seorang warga mendengar suara anak perempuan berteriak meminta tolong dari arah Tandon sekitar pukul 11.30 WIB.

Kemudian warga mengecek ke lokasi, ternyata dua bocah dengan kondisi sudah mengambang di Tandon. Dengan cepat warga menolong kedua bocah tersebut dan mengangkatnya ke pinggir Tandon.

Namun saat di evakuasi warga keduanya sudah dalam keadaan tak sadarkan diri. Warga sekitar berusaha memberikan pertolongan pertama, namun kedua korban masih belum sadarkan diri.

Mengetahui kondisi korban yang belum sadarkan diri warga bersama petugas yang berada di lokasi segera melarikan keduanya ke Puskesmas Petukangan, Jakarta Selatan.

Namun sayangnya, nyawa AA tidak dapat diselamatkan. Sementara MRA, saat ini masih dalam perawatan.
Camat Pondok Aren Makum Sagita mengatakan korban Muhamad Radja Aska (MRA) merupakan anak dari Muhammad Efendi dan Abdillah anak dari Dedy. “Iya, benar. Korban tenggelam di Tandon Jurbar,” ujarnya, Kamis (18/2/2021).

Dari penuturan warga sekitar, Adoy, mendapat kabar bocah tenggelam dari WhatsApp Group warga.

“Infonya sih bapaknya lagi nyari kutu air di Tandon Jurangmangu. Bapaknya gak lihat kalau anaknya nyebur. Kejadiannya tadi sebelum Zuhur. Ya, bapaknya lagi nyari kutu air,” Pungkasnya.

Sumber : Indonesia Parlemen