Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

DPRD Tangsel Kesal Terkait Pernyataan Kepala Seksi DLH Soal Sampah di Ciputat

1673

Kota Tangsel, SUARA TANGSEL – Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Fraksi Gerindra-PAN, TB Adha Saputra mengaku geram dengan pernyataan anak buah Airin Rachmy Diany lantaran menyalahkan masyarakat terkait persoalan sampah di Ciputat.

Kekesalan Adha sendiri merujuk pernyataan Kepala Seksi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel Rastra Yudhatama (Yudha) yang sempat menilai orang Ciputat susah diatur untuk tertib membuang sampah.

“Jalan di fly over Ciputat adalah jalan lintas antar kota, jalan itu bukan hanya di lewati masyarakat Ciputat tapi juga masyarakat dari daerah lain yang menuju Jakarta, jadi salah besar kalau langsung menyalahkan yang buang sampah itu warga Ciputat,” jelas Adha, Sabtu, (16/1/2021).

Masyarakat Ciputat kata Adha, ialah yang mengerti aturan sehingga juga tidak tepat jika disebut biang keladi terkait urusan sampah.

“Soal sampah yang terpenting adalah bagaimana kita bisa memberikan solusi, agar tidak ada lagi orang yang membuang sampah sembarangan di sekitaran jalan fly over,” menurutnya.

Adha menambahkan, solusi agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di sekitaran fly over Ciputat adalah penyediaan Tong sampah di sekitaran daerah tersebut.

“Kemudian Pemkot melakukan pengawasan dengan menempatkan Satpol PP di sekitaran fly over agar apabila di temukan pelaku pembuang sampah bisa langsung di tindak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang Selatan Nomor 13 Tahun 2019 agar ada efek jera bagi pelanggar ketertiban membuang sampah. Sehingga kedepannya tidak adalagi orang yang buang sampah sembarangan,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui Kepala Seksi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan Rastra Yudhatama (Yudha) sempat menilai orang Ciputat susah diatur untuk tertib membuang sampah. Hari ini setelah kerja bakti bareng warga, Yudha meminta maaf atas penilaian yang dia sampaikan pada Kamis (14/1/2021) kemarin itu. (**)