Beranda TOP TANGSEL

DPRD Tangsel Belum Mengetahui Tentang Pembangunan Gedung PT PITS Senilai 8 M

643

Tangerang Selatan, Suaratangsel.com – PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) membangun Gedung 6 lantai di Parakan, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pembangunan yang menelan anggaran Rp. 8 miliar tersebut, diketahui sejak 2019 lalu.

Dikatakan salah seorang sumber yang enggan disebut namanya bahwa, pembangunan gedung PT. PITS, lebih memilih pengusaha dari luar Tangsel, tepatnya DKI Jakarta.

“Pengusahanya itu dari Jakarta. Waktu itu kita coba masukin penawaran, tapi dia (PT. PITS) bilang pagunya cuma 8,4 (miliar). Jadi kita ngga bisa masuk. Infonya yang menang itu diangka Rp. 7,9 miliar,” kata Sumber kepada wartawan.

Dihubungi terpisah, Ketua Komisi III DPRD dari Partai Gerindra yang membawahi PT. PITS, Zulfa Sungki Setiawati menuturkan pihaknya tidak mengetahui akan bangunan tersebut.

“Ngga tau. Memang dimana ngebangunnya bang? Belum (dievaluasi) bang. Kemarin waktu evaluasi triwulan, PT PITS ngga datang,”kata Zulfa saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/2/2020).

Hal sama disampaikan Anggota Komisi III dari Partai PSI Emanuella Rida. Rida hingga kini belum mendengar akan adanya bangunan tersebut.

“Harusnya dilelangkan kalo anggarannya segitu (Rp. 8,4 miliar). Kita juga belum tau bangunannya ada dimana,” tandasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Direktur Keuangan PT. PITS Ruhamaben belum memberikan keterangan soal gedung tersebut. Keterangannya akan dimuat saat wartawan sudah mendapatkan informasi.

Wartawan: Muhamad Deni

Editor : Iskandar P Hadi