Beranda TOP TANGSEL

DPRD Minta BKPP Lakukan Inovasi Sistem Kinerja Kepegawaian di Tangsel

179
DPRD Inspektorat BKPP Tangsel

Serpong, SUARA TANGSEL – Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rapat terbatas dengan Inspektorat dan BKPP terkait “Nyanyian” Kemal ┬áMustapa di Youtube, di Gedung IFA Lantai 3, Jalan Viktor, Serpong, Tangsel, Rabu (22/3).

Saat dikonfirmasi, Inspektorat Tangsel Mathoda mengatakan saya sudah menyampaikan ke Komisi I. “Konfirmasi saja ke anggota Komisi I DPRD,” katanya.

Sedangkan, Kepala BKPP Apendi mengatakan, kehadirannya diundang ke rapat ini untuk memberikan klarifikasi tentang Kemal. Saat rapat saya sudah menjelaskan ke Komisi I.

“Mengenai sanksi lagi dibahas, pake tim dan harus hati-hati dengan menggunakan aturan yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Tangsel Taufik, mengatakan kedepan dengan kasus Kemal ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam memerbaiki sistem kinerja SDM (ASN Tangsel) ke sistem yang lebih baik.

“Kepada BKPP kami meminta agar melakukan inovasi baru dengan mengelola sistem kepegawai di pemerintahan kota Tangsel dengan baik dan benar, diantaranya dengan memerhatikan kinerjanya, kepangkatan, dan sistem penghargaannya secara keseluruhan,” kata Taufik.

Menurut Taufik, dengan adanya sistem tersebut ASN Tangsel bisa bekerja lebih baik, tidak terkesampingkan sehingga tidak ada ASN yang merasa tidak mendapat penghargaan.

“Ini menjadi sebuah pemikiran, harapan kedepannya pemkot dan DPRD menciptakan kinerja yang lebih baik,” ujarnya.

Taufik menyampaikan hal ini dijadikan pembelajaran agar dipetik hikmahnya menjadi sistem kinerja yang lebih baik. (YCR)