Beranda TOPIK UTAMA POLITIK

DPC PPP Tangsel Dalam Waktu Dekat Akan Melaksanakan Muscab IV

668

Pamulang, SUARA TANGSEL – Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hal ini sebagai mana instruksi dari pengurus tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten yang menginginkan Muscab DPC PPP segera dilaksanakan.

Adapun kegiatan Muscab DPC PPP yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini bertujuan untuk memilih Ketua yang baru dalam kepengurusan PPP ditingkat DPC.

Menurut ketua panitia SC Muscab, Achmad Sarbini mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sudah dirapatkan pada Rabu tanggal 21 Juli 2021 kemarin. Dalam rapat tersebut sudah terbentuk panitia untuk pelaksana Muscab.

Tidak hanya itu, Sarbini menjelaskan untuk sistem dalam pelaksanaan Muscab yang akan diselenggarakan oleh DPC PPP Tangsel, yaitu dengan menggunakan sistem formatur, yang akan dikuti oleh semua pengurus ditingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang terdiri dari tujuh Kecamatan yang ada di Tangsel.

“Nantinya dari tujuh Kecamatan tersebut, yang mempunyai hak untuk memilih Ketua DPC PPP yang baru, yaitu hanya Ketua dan Sekertaris dari Tujuh PAC yang ada di Tangsel,” jelas Sarbini.

Lebih lanjut Achmad Sarbini menegaskan akan membuka pendaftaran atau kesempatan kepada semua pengurus maupun simpatisan Partai yang memang berminat ingin mencalonkan diri untuk menjadi ketua DPC PPP Tangsel.

“Kami membuka kesempatan bagi pengurus atau simpatisan jika ingin mencalonkan diri untuk maju sebagai Ketua DPC PPP. Tentunya hal ini sangat penting untuk memberikan kesempatan untuk berdemokrasi dalam organisasi Partai,” ungkapnya.

“Saya berharap pelaksanaan Muscab kali ini dapat terlaksana sesuai waktu yang sudah kita jadwalkan pada tanggal 21 Agustus 2021 di Hotel Itermark BSD, berjalan aman dan lancar walaupun masih dimasa pandemi covid 19 ini,” pungkasnya.

Mdn/Oc