Beranda SPORTS

Dorong Polisi Beri Izin, Persita Ingin Liga 1 2021 Dimulai Bulan Mei

281
Foto : Istimewa

Kota Tangerang, SUARA TANGSEL – Persita Tangerang merupakan salah satu klub peserta Liga 1 yang mendukung kompetisi 2020 dihentikan dan diganti musim 2021. Tim Pendekar Cisadane lantas mengajukan syarat agar kompetisi baru dimulai pada Mei mendatang.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan setiap klub butuh waktu untuk mempersiapkan skuat. Saat ini banyak tim dibubarkan sementara dan butuh waktu untuk membangun kesolitan tim setelah vakum berkompetisi lebih dari 10 bulan.

“Misalnya disetujui bahwa liga akan bergulir Mei, idealnya kan persiapan sebelum kompetisi butuh waktu sekitar 3 bulan. Itu yang paling ideal menurut kami. Jadi kami juga masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan semuanya,” ungkap Nyoman.

Terkait izin penyelenggaraan kompetisi yang hingga kini belum juga menemui titik terang dari pihak kepolisian, Nyoman tidak berkomentar banyak. Namun, pihaknya mendorong instansi terkait agar menerbitkan izin sehingga kompetisi bisa bergulir. 

“Kami tetap mendukung agar izin bisa diterbitkan. Demi sepak bola Indonesia juga,” ujar Nyoman.

Persita memilih tidak melanjutkan Liga 1 2020 karena dinilai sudah tidak ideal. Mereka ingin ada kompetisi baru, mumpung liga baru memainkan tiga pekan awal.

Sementara itu, keputusan terkait nasib lanjutan Liga 1 2020 akan dibahas di rapat Exco PSSI pekan ini. Dari hasil rapat baru akan diketahui apakah liga musim lalu dilanjut atau dihentikan diganti musim baru. (**)