Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

DLH Kota Tangsel Tegur Langsung Warga Yang Buang Sampah Sembarangan

1246

Ciputat, SUARA TANGSEL – Setelah dikeluhkan oleh masyarakat, akhirnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pergoki dua orang yang membuang sampah sembarang di lahan kosong di Gang Tupang 3, Serua, Ciputat. Kedua orang tersebut ditegur dengan keras agar tidak melalukan hal tersebut lagi nantinya.

Salah satu petugas DLH Reza Priyanda yang bertugas menjaga saat ini, pelaku pembuang sampah diminta untuk berkomitmen untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah di tempatnya. Sehingga sampah yang dibuang tidak mengotori lingkungan Kota Tangsel.

“Kami ingatkan mereka. Dijaga ini lokasi memang sering jadi tempat pembuangan sampah ilegal oleh masyarakat,” kata Reza.

Dia menambahkan bahwa selain menegur, DLH juga memberikan informasi jika memang di sekitar rumah masyarakat tidak ada lokasi pembuangan sampah bisa dilaporkan. Melalui RT yang nantinya naik hingga ke pihak DLH.

“Kalau memang nggak ada nanti kita sediakan. Supaya tertib pembuangan sampah rumahnya,” kata Reza.

Sementara pelaku pembuangan sampah itu dipergoki pada pukul 21.30. Dan langsung dilakukan pemeriksaan oleh pihak DLH. Serta disosialosasikan bahwa membuang sampah akan berdampak buruk terhadap kesehatan lingkungan.

Sebelumnya, Kasi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup, Rastra Yuda mengatakan bahwa di Tangsel masih banyak sekali masyarakay yang membuang sampah sembarangan. Dan saat ini DLH terus melakukan penangana salah satunya membersihkan titik yang digunakan sebagai pembuangan sampah.

“Itu yang ilegal sering kita bersihkan. Memang kesadaran masyarakatnya yang kurang. Padahal ada tempat lain yang sudah disiapkan,” kata dia.

Muhamad Deni