Beranda PILKADA 2017

Diusung 7 Parpol, WH – Andika Siap Bertarung di Pilkada Banten

437
wh-andika

Serang, SUARA TANGSEL – Pasangan calon gubernur – wakil gubernur Banten,  Wahidin Halim – Andika Hazrumy resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten di Jalan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Kamis (22/9).

Kedua pasangan calon yang biasa disapa dengan WH-Andika itu didampingi ketua DPP dan DPD provinsi Banten dari tujuh partai koalisi pendukung yaitu, Golkar, PKS, Demokrat, Hanura, PKB, PAN dan Gerindra.

Ketua KPU Banten, Agus Supriatna dalam sambutannya mengatakan bahwa proses pendaftaran pasangan calon WH-Andika sudah sesuai dengan PKPU Nomor 9 Tahun 2016 Perubahan atas PKPU Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pencalonan Kepala Daerah.

Menurut Agus hingga hari kedua waktu pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur, pasangan WH-Andika adalah yang pertama yang mendaftar.

“Ya ini pasangan yang pertama mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten,” katanya disela-sela acara penerimaan pendaftaran pasangan WH-Andika, Kamis (22/9) di Kantor KPU Banten, Serang.

Selanjutnya, berkas pasangan calon WH-Andika akan diverifikasi keabsahan dokumennya. Deklarasi dan Pendaftaran pasangan Cagub Cawagub WH-Andika itu dihadiri ribuan kader partai dan para relawan untuk pemenangan Pilkada Banten 2017 mendatang. (Lala- hen)