Home / SUARA BANTEN / KOTA TANGSEL / Diskusi Publik FPLA, Menjaga Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama

Diskusi Publik FPLA, Menjaga Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama

Serpong, SUARA TANGSEL — Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Kota Tangsel menggelar diskusi publik antar umat beragama di restaurant Telaga Seafood BSD City, Sabtu pagi (24/10).

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 300 orang, diantaranya tokoh dan masyarakat lintas agama, dengan narasumber, Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH serta DR. Media Zaenul Bahri sebagai dosen UIN Jakarta, juga KH. Ahmad Dahlan Ketua FKUB Tangsel.

Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tangsel KH Ahmad Dahlan mengatakan, diskusi ini merupakan upaya untuk tetap menjaga toleransi antara umat beragama.

“Sebisa mungkin kami harus sering melakukan pertemuan, jalin silaturahmi jangan sampai Tangsel kecolongan dari orang-orang yang tidak bertangung jawab. Sebab, kita semua yang akan menjadi korban,” ujarnya

Kerukunan antara umat beragama adalah tanggung jawab semua unsur golongan masyarakat, terlebih di Tangerang Selatan dimana kondisi hubungan antara umat beragama sangat kondusif.

Ketua Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) H. Abdul Rojak mengatakan,“Keamanan adalah harapan semua manusia. Tidak ada orang hidup ingin rusuh dan sebagainya, kecuali orang-orang yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu harapan lintas agama terus berdaya upaya agar dapat menentramkan umatnya” pungkasnya

Kerukunan antar umat beragama adalah tanggung jawab semua unsur golongan masyarakat, terlebih di Tangerang Selatan dimana kondisi hubungan antara umat beragama sangat kondusif.

Ini merupakan kegiatan silahturrahmi antar umat bergama. Lanjut Abdul Rojak, di Kota Tangsel, apa lagi dalam masa Pemilukada ini, para tokoh antar lintas agama sangat berperan dan harus ikut serta untuk menciptakan kedamaian dilingkungan masyarakat” tambahnya.

Kegiatan silahturrahmi antar umat beragama seperti ini memang rutin diadakan oleh beberapa kelompok masyarakat, yang dimaksudkan untuk tetap menjaga komunikasi dan menjalin persaudaraan agar dapat menjadi persatuan yang baik antar umat beragama.[] Hari Kibo

Editor : AF Hanafi

Check Also

Disdukcapil Tangsel Jemput Bola

Suara Tangsel_ Sistem jemput bola pelayanan keliling ke masyarakat di lakukan Dinas Kependudukan dan Catatan ...

suaratangsel.com