Home / PELAYANAN / DISHUBKOMINFO / Dishubkominfo Kota Tangsel Gelar Acara Sosialisasi Smart Driving

Dishubkominfo Kota Tangsel Gelar Acara Sosialisasi Smart Driving

Serut, SUARA TANGSEL  – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan ( Tangsel), Selasa (15/9) kemarin, menggelar acara sosialisasi Smart Driving, di Telaga Seafood, Serpong.

Sekretaris Dishubkominfo Kota Tangsel Drs. Taryono mengatakan, sosialiasi cara berkendara yang baik dan benar ini dilakukan untuk menciptakan pengendara yang handal, serta tertib berlalu lintas.

“Kami berharap, setelah diberikan pelatihan peserta bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara. Mereka bisa menularkan pengetahuan dan pemahamannya, kepada orang lain,” ujarnya, di sela-sela pembukaan acara, kemarin.

Ia pun menjelaskan, pelopor keselamatan berkendara ini adalah orang yang memiliki karakter. Dalam berkendara senantiasa peduli dengan keselamatan, baik keselamatan dirinya maupun orang lain.

“Undangan yang hadir dari Kementerian Perhubungan untuk pengetahuan regulasinya dan dari kepolisian sebagai praktisinya,” ujar Taryono.
Pada kesempatan ini, peserta sosialisasi berasal dari komunitas pengemudi. Yakni, masyarakat yang beraktivitas di bidang pelatihan mengemudi, sopir angkutan umum, sopir taksi, dan pengusaha taksi dan jasa pelatihan mengemudi.

“Pemilahan peserta ini kita lakukan karena tidak mungkin kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat Tangsel,” katanya. Namun begitu, upaya menjangkau semua kalangan ini, dilakukan Dishubkominfo Kota Tangsel dengan menggelar sosialisasi serupa kepada anak sekolah.

Mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), hingga ke tingkat SMA/SMK. “Kalau kepada anak sekolah kita ajarkan pengetahuan keselamatan berkendara sejak dini sebagai bekal mereka dewasa, sekarang kepada praktisinya,” jelas Taryono. (*/bes)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Dishubkominfo Tangsel

Polsek Serpong dan Dishubkominfo Tangsel Bersinergi Bongkar Sindikat Pemalsu Buku KIR

Serpong, SUARA TANGSEL – Oknum pemalsu buku KIR yakni HD (30) dan M alias A ...

suaratangsel.com