Home / PELAYANAN / DISHUBKOMINFO / Dishubkominfo Kota Tangsel Gelar Razia Angkot
Dishub Tangsel

Dishubkominfo Kota Tangsel Gelar Razia Angkot

Setu, SUARA TANGSEL — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan berhasil menilang 12 angkutan kota (Angkot) yang kedapatan tidak mengantongi surat uji kir dan tidak memiliki izin trayek.

Hal ini diketahui setelah Dishubkominfo menggelar razia angkot di Jalan Raya Pahlawan Seribu, Setu, Selasa (08/09). Dalam operasi selama satu jam ini sebanyak 12 angkot dari KSS, D16 dan B07 ditilang. Mereka umumnya melanggar aturan karena tidak memiliki izin trayek, buku kir serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Kita juga mengamankan satu unit angkot karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan berkendara,” kata Komandan Regu Dalops Wilayah Kecamatan Setu, Dishubkominfo Kota Tangsel, Fiqa Permana.

Menurutnya, razia ini digelar karena disinyalir banyaknya kendaraan beroperasi tidak memiliki surat-surat kelengkapan seperti buku kir, ijin trayek (kartu pengawasan), kartu ijin usaha dan Organda. “Angkot yang melintas kami periksa surat-suratnya. Ada juga kendaraan yang tidak laik jalan. Ini mengancam jiwa penumpang,” ucapnya.

Kata dia, Untuk menembusnya, pemilik ataupun supir Kota Tangsel harus mengurus semua surat-surat. Kalaupun sudah lewat masa berlakunya, maka harus diurus kembali pembayaran denda telatnya dan diperpanjang sesuai dengan ketentuan. “Kita minta pemilik angkot maupun sopirnya untuk menaati aturan,” tegasnya.

Operasi ini, sambung Fiqa, selain untuk mengingatkan para supir dan pemilik angkot dan juga angkutan barang lainnya, pentingnya membawa surat-surat resmi. Selain itu juga untuk menggencarkan pendapatan asli daerah (PAD). “Untuk mencegah kecelakaan. Angmkot yang tidak laik jalan jangan dipaksakan untuk terus beroperasi,” pungkasnya.[]kts

Check Also

Dishubkominfo Tangsel

Polsek Serpong dan Dishubkominfo Tangsel Bersinergi Bongkar Sindikat Pemalsu Buku KIR

Serpong, SUARA TANGSEL – Oknum pemalsu buku KIR yakni HD (30) dan M alias A ...

suaratangsel.com