Beranda TOPIK UTAMA INTERNASIONAL

Direktur FBI Dukung Smartphone yang Gampang Disadap

398

Direktur FBI Dukung Smartphone yang Gampang Disadap (Foto: Techrepublic)CALIFORNIA – James B. Comey yang sekarang ini menjabat juga sebagai Direktur FBI mengungkap bahwa pihaknya sudah memanggil perusahaan teknologi Amerika untuk melahirkan suatu piranti yang gampang disadap.

James yakin bahwa Apple bersama Google sudah menyediakan pada pemakainya suatu piranti dengan keamanan enkripsi data, terlebih pada piranti mobile mereka. Menurut James, terdapatnya enkripsi dapat memberi efek yang jelek di masa depan.

Memberi efek jelek karena pemakai dapat lakukan tindakan teror atau pembunuhan bersama mempunyai waktu lebih gampang untuk melarikan diri dari hukum. Direktur FBI ini dapat mengatakan sebagian contoh-contoh fakta, dimana penjahat sukses di tangkap karena bukti yang dihimpun dari hp, seperti lewat kontrol pesan teks.

James Comey bakal lihat pergantian perundangan th. 1994 CALEA, suatu perundangan yang dapat menolong penegak untuk bertindak hukum untuk mengidentifikasi piranti.

Seperti ditulis Slashgear, Minggu (19/10/2014) James Comey juga mengharapkan perusahaan seperti Apple bersama Google dapat memberi akses ke piranti pemakai bukanlah dengan ‘Pintu belakang’, tetapi dapat mengerjakannya dari ‘pintu depan’ yang lebih gampang bersama dapat dipakai dalam kondisi yang pas. /Fajar A***