Beranda BUDAYA UNIK

Diprediksi 10 Tahun Lagi, Robot Sanggup Puaskan Birahi Manusia

650
Ilustrasi

Ciputat, SUARA TANGSEL – Kecanggihan teknologi saat ini memungkinkan manusia menciptakan alat atau benda yang terkadang di luar batas logika. Seperti baru-baru ini, sebuah robot diprediksi akan mengambil alih peran manusia dalam berhubungan intim dengan pasangannya.

Hal ini terungkap dari laporan hasil penelitian futurolog Ian Pearson bertajuk “The Future of Sex Report” sebagaiman dilansir The Sun, Kamis (1/10).

Ian Pearson meyakini pada tahun 2030 mendatang, sebagian manusia akan mulai melakukan hubungan seks dengan robot. Bahkan pada tahun 2050, melakukan hubungan seks dengan robot akan jauh lebih populer daripada dengan sesama manusia.

Di masa depan hubungan seks akan terpisah dari perasaan cinta sehingga robot bisa mengambil alih peran tersebut. Dalam hal ini, cerita film “Her” yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix dan Scarlett Johansson mungkin akan terjadi di kehidupan nyata.

Ilustrasi Robot Pemuas Birahi Manusia
Ilustrasi Robot Pemuas Birahi Manusia

“Seperti aplikasi dan mainan, kita juga bisa memberikan rasa gugup, kemudian seperti menyalurkan mimpi dan juga tubuh,” ujar Ian. “Seks akan jadi lebih mudah, aman, dan lebih sering juga lebih menyenangkan.”

Ramalan yang sama juga disampaikan oleh David Levy, pengarang buku “Love and Sex and Robots”.

“Makin banyak orang yang merasa sulit membangun hubungan, dan robot ini bisa mengisi kekosongan itu. Robot seks ini tak akan merendahkan perempuan lebih dari vibrator merendahkan perempuan,” katanya.

Pemikiran Levy didasarkan kepada makin canggihnya robot yang kini makin mampu menirukan perilaku manusia, bahkan hingga menyerupai hubungan manusia dengan manusia yang lebih kompleks. (*/bes/wk/iji-ono)