Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGERANG

Dinsos Kota Tangerang Pantau Langsung Pembagian BLT di Kelurahan Kunciran

337

Kota Tangerang, SUARA TANGSEL –  Ditengah pandemi corona virus (covid-19), Pemerintah Kota Tangerang melakukan membagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk masyarakat miskin, kali ini dikuncurkan pada masyarakat miskin di Kelurahan Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, pembagian tersebut berlangsung di SDN No. 4,6,8 Kunciran, Jl. Pepabri Raya No.1.Kunciran pada Jum’at (01/5/2020).

Masyarakat yang mendapatkan BLT adalah masyarakat yang telah terverifikasi datanya oleh petugas dari Pekerja Sosial Mayarakat (PSM) dan diverikasi kembali di Dinas Sosial Kota Tangerang,” ungkap  Suli Rosadi Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang.

Pembagian BLT di Kelurahan Kunciran dipantau langsung oleh Suli Rosadi Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bapak Abduh Surahman dan dihadiri oleh Camat Pinang, Lurah Kunciran, TNI/POLRI dan sebagian Ketua RT/RW Kelurahan Kunciran.Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan bahwa sumber dana dari Bantuan Langsung Tunai kali ini berasal dari pemerintahan Provinsi Banten, dan bantuan ini baru tahap awal  dan untuk tahap berikutnya menunggu verifikasi data penerima dari petugas lapangan, dan menghimbau kepada masyarakat yangt mampu untuk tidak mengirim datanya agar proses verifikasi tidak memakan waktu yang lama, karena data yang masuk pada petugas selama ini setelah diverifikasi ada data masyarakat yang tergolong mampu sehingga menghambat proses pembagian bantuan dari pemerintah.

Menurut Rojali Lurah Kunciran saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan bahwa Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama ini diberikan kepada 582 KK sesuai dengan  data yang sudah terverifikasi, BLT sebesar Rp.600.000 setiap KK, dan seharusnya di daerah Kelurahan Kunciran data masyarakat Miskin data yang ada sebanyak 1633 KK, dan untuk yang belum mendapatkan pada tahap pertama ini, Insya Allah mereka akan mendapatkan pada tahap berikutnya, dan bila ada masyarakat yang benar-benar sudah tidak mampu di wilayah Kelurahan Kunciran silahkan koordinasi dengan RT/RW setempat dan juga kepada tim Pekerja Sosial Masyarakat yang ada di Kelurahan untuk membantu melakukan pendataan,” ujar Rojali

Lanjut Rojali, dalam masa menghadapi covid-19 ini saya harap masyarakat jangan panik, mari kita ikutin aturan pemerintah demi keamanan, kesehatan dan keselamatan kita bersama, cuci tangan, pakai masker, sarung tangan dan jaga jarak. Saya mengajak seluruh umat beragama mari memohon dan berdoa kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala supaya wabah ini segera usai,” tutup Rojali.

Bangun Purwono Ketua RW.08 Tampak Siring, Duta Bintaro menyampaikan, saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih, kepada Pemerintahan Kota Tangerang atas bantuan langsung tunai yang telah dibagikan kepada masyarakat kelurahan kunciran pada hari ini, karena bantuan semacam ini sangat di harapkan oleh masyarakat ekonomi lemah di saat pandemi covid-19 ini dan saya berharap semoga bantuan semacam ini terus diberikan oleh pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Ungkap Bangun.