Home / TOP TANGSEL / Dinkes Tangsel Buka Lima Titik Posko Kesehatan Gratis Bagi Pemudik Lebaran 2018
Ilustrasi Arusi Mudik Lebaran

Dinkes Tangsel Buka Lima Titik Posko Kesehatan Gratis Bagi Pemudik Lebaran 2018

Pamulang, Suara Tangsel – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan saat ini tengah sibuk mempersiapkan posko kesehatan untuk menyambut momen Lebaran 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinkes Tangsel, Suhara Manullang yang menyebutkan sudah menyiapkan lima titik posko kesehatan yang berfungsi untuk melayani para pengendara dan masyarakat saat arus mudik datang. Nantinya akan ada lima posko dan sembilan rumah sakit di sekitarnya yang akan dimulai dari tanggal 8 Juni 2018.

“Nantinya akan ada lima posko dan sembilan rumah sakit di sekitarnya yang siap untuk menerima rujukan jika diperlukan, dan akan dimulai dari tanggal 8 Juni 2018 – 23 Juni 2018 mendatang ” ungkapnya. Minggu (27/5/2018).

Lima titik posko kesehatan tersebut nantinya akan tersebar di lokasi yang dianggap banyak dilalui pemudik di wilayah Tangsel yakni:

  1. Posko Pamulang Square, di Jalan Pajajaran, Pamulang;
  2. Posko Perempatan Muncul, di Jalan Raya Serpong, Serpong;
  3. Posko WTC Serpong, Jalan Raya Serpong, Serpong;
  4. Posko Flyover Ciputat, Jalan Raya Juanda, Ciputat dan
  5. Posko Indika Bintaro, di Jalan SCBD Bintaro, Pondok Aren.

Masing-masing posko akan dijaga dua orang paramedis dan satu sopir yang sedia dengan ambulansnya jika diperlukan untuk membawa pasien ke puskesmas atau dirujuk ke rumah sakit terdekat.

“Ada sembilan rumah sakit di sekitar posko yang sudah siap bekerjasama untuk dirujuk, selain RSU Tangsel, misalnya saja RS Sari Asih Ciputat, RS IMC Bintaro, RS Medika BSD, RS Asshobirin, RS Omni, RS Bintaro, dan Eka Hospital.” ujar Kepala Dinkes Tangsel, Suhara Manullang. (Fjr)

Check Also

BPKAD Gelar Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan Barang Milik Daerah

Ciputat, SUARA TANGSEL – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ...

suaratangsel.com