Home / PENDIDIKAN / Dindik Tangsel Gelar Sosalisasi Penggunaan Dana BOS
Mathoda Kadis Dindik Tangsel

Dindik Tangsel Gelar Sosalisasi Penggunaan Dana BOS

Serpong, SUARA TANGSEL – Sebagai upaya untuk mengoptimalkan penggunaan dan pengawasan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Dinas pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar sosalisasi penggunaan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS).

Sosalisasi kali ini diikuti seluruh tenaga pendidik SMA sederajat ini, dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan kota Tangsel, Mathoda dan dihadiri oleh Inspektorat di Telaga seafood, BSD, Tangsel, Kamis (29/10).

Mathoda mengatakan acara ini diadakan setiap tahun, karena BOS merupakan alat strategis dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di SD/MI, SMP/MTs dan pesantren Wajar Dikdas. “Kita tidak ingin ada penyimpangan dana BOS ini baik dalam perencanaan, pelaksanaan, maupun evaluasinya,” ungkapnya kepada wartawan.

Mathoda mengingatkan kepada pihak sekolah untuk menggunakan dana BOS ini dengan sebaik-baiknya, dan sesuai aturan yang berlaku. “Gunakan dana itu dengan tepat, serta sesuai petunjuk teknis (Juknis) yang ada di buku panduan, dan yang penting harus ada SPj-nya,” tegasnya.

Apalagi, lanjut Mathoda, bantuan yang diberikan pemerintah Pusat  buat daerah ini, sangat membantu pihak sekolah dan siswa kurang mampu, khususnya di Kota Tangsel. Karena itu, dana ini harus digunakan dengan benar, sehingga siswa-siswa miskin dapat menikmatinya.

“Dana BOS bisa digunakan untuk berbagai keperluan, di antaranya rehab gedung sekolah, bantuan siswa tidak mampu dan kebutuhan lainnya yang diperlukan pihak sekolah,” tandasnya. (Erwin)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

EduCenter

Educenter, Mall Edukasi Pertama di Indonesia

Serpong, SUARA TANGSEL – Kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan dalam lima tahun terakhir ini terus ...

suaratangsel.com