Beranda TOP TANGSEL SKPD TANGSEL

Dikoordinir Kadin PB, Perusahaan di Kawasan Tekno Beri Bantuan Sembako ke Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Setu

319

Tangsel, SUARA TANGSEL –  Sejumlah perusahaan yang berada di kawasan pergudangan Tekno Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan bantuan ke Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Setu.

Bantuan berupa sembako yang diserahkan langsung ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Setu ini, dikoordinir oleh Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (Kadir PB) Kota Tangsel pimpinan Miss Faradiba.

Menurut keterangan Ketua Kadin PB Tangsel, Miss Farahdiba, bahwa bantuan sembako dari 10  perusahaan di kawasan pergudangan Tekno ini, pendistribusiannya diserahkan sepenuhnya kepada pihak Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Setu.

“Kamis, (16/4) hari ini, ada empat perusahaan, salah satunya adalah bantuan dari  PT. Epoch Blooming Toys. Kemarin, sudah ada enam,  jadi keselurahannya ada sepuluh perusahaan,” kata Miss di Kecamatan Setu, Tangsel, Kamis (16/4).

Bantuan berupa sembako  itu, teridir dari beras, minyak goreng, mie instan, sarden, kecap dan susu.

“Kadin PB hanya mengkoordinir bantuan-bantuan itu, selanjutnya nanti yang mendistribusikan adalah Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Setu,” jelasnya.

Miss menambahkan, pihaknya sudah berkomunikasi  dengan ke 300 lebih perusahaan yang ada di kawasan pergudangan Tekno agar mereka ikut berpartisipasi memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar.

Kadin PB Tangsel pun berharap perusahaan besar di Tangsel bisa ikut berpatisipasi membantu. “Harapannya, perusahaan-perusahan itu  dapat menyerahkan bantuannya secara langsung ke Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Setu,” pungkas Miss.

Sementara itu, Camat Setu, Hamdani mengatakan saat ini pihaknya akan menginventarisir terlebih dahulu data dan logistik yang tersedia, kemudian baru akan didistribusikan ke warga setempat.

“Pertama kami akan bentuk tim khusus untuk mendistribusikan bantuan-bantuan tersebut, setelah itu kami ke Kelurahan, berkordinaasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan, Gugus Tugas Covid-19 RW dan RT, baru kemudian bantuan itu distribusikan langsung ke rumah warga,” katanya. (1st/YCR)