Beranda TOP TANGSEL

Didampingi Anaknya, Airin Nyoblos di TPS 17 Pakulonan

116
Airin dan Anaknya Nyoblos

Serpong, SUARA TANGSEL – Calon wali kota (Cawalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) incumbent, Airin Rachmi Diany didampingi anaknya, Tubagus Givari Wardana yang baru pertama kali memberikan hak pilihnya, nyoblos di TPS 17 di dekat rumahnya, di Cluster Sutera Narada Alam Sutera, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Rabu (9/12).

Cawalkot nomor urut 3, yang diusung koalisi 6 partai politik yakni, Golkar, PKS, NasDem, PKB, PAN dan PPP ini datang ke TPS mengenakan kerudung hijau tosca yang dipadukan dengan kemeja putih. Airin dan putranya tiba di TPS sekitar pukul 07.19 Wib.

Usai menggunakan hak pilihnya, Airin yang sejak pagi telah ditunggu wartawan ini menyatakan keyakinannya akan kembali mengulang kemenangannya seperti Pilkada 2010. Meski yakin, Airin mengaku tak mematok target besaran persentase kemenangannya.

“Sampai sejauh ini kami sudah ikhtiar, berusaha, dan berdoa. Semoga Allah Swt masih memberikan amanatnya untuk saya dan Pak Benyamin Davnie untuk kembali mempimpin Kota Tangsel. Enggak ditarget berapa persennya, tapi yang penting kita menang,” ujar Airin.

Lebih lanjut Airin mengatakan, terpenting baginya saat ini, partisipasi pemilih pada Pilkada Tangsel 2015 harus mengalami peningkatan. Terlebih, kata Airin, Presiden Jokowi telah memberikan kebijakan untuk menjadikan pelaksanaan Pilkada Serentak hari ini, Rabu (9/12) sebagai hari libur nasional.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa dari tiga pasang calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel yang mengikuti perhelatan Pilkada Serentak 2015 di Kota Tangsel, hanya para calon wali kota saja yang akan memberikan hak suaranya di domisilinya masing-masing, karena para calon wakil wali kota tidak bisa menggunakan hak pilihnya, sebab ketiganya bukan warga Tangsel.

Calon wali kota nomor urut 1 Ikhsan Modjo akan menggunakan hak pilihnya di TPS 27, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, dan. calon wali kota Arsid nomor urut 2 menurut rencana akan menggunakan hak pilihnya di TPS 31 dekat kediamanya, di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang.

Pemungutana suara Pilkada Kota Tangsel akan yang berlangsung di 2.245 TPS di 54 kelurahan, 7 kecamatan. Sesuai DPT yang ditetapkan KPU Kota Tangsel diikuti oleh 905.201 orang pemilih.

(ris/rj)