Home / HUKUM & KRIMINAL / Dewie Terjerat Operasi Tangkap Tangan KPK, Uang 177 Ribu SGD Disembunyikan dalam Bungkusan Keripik Singkong
Petugas KPK menunjukkan barang bukti berupa uang dollar senilai 177.700 dollar singapura dalam konpers Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK, Jakarta, Rabu (21/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

Dewie Terjerat Operasi Tangkap Tangan KPK, Uang 177 Ribu SGD Disembunyikan dalam Bungkusan Keripik Singkong

Jakarta, SUARA TANGSEL — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan terhadap anggota DPR Dewie Yasin Limpo di Jakarta, Selasa (20/10) kemarin.

Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut, KPK juga berhasil menyita uang dolar Singapura sebanyak SGD 177 ribu atau sekitar Rp 1,7 miliar dan ditunjukkan pada awak media saat konferensi pers hari ini, Rabu (21/10).

Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi SP mengungkapkan, uang itu disita dari tersangka RB saat penangkapan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ketika itu uang baru saja diterima RB dari SET, seorang pengusaha yang kini juga berstatus tersangka.

“Setelah terjadi serah terima kemudian dilakukan penangkapan. Lokasi di rumah makan di Kelapa Gading,” kata Johan dalam konferensi pers di kantor KPK, Rabu (21/10).

Uniknya, uang miliaran rupiah itu disembunyikan oleh tersangka di dalam bungkusan keripik singkong merek Kusuka, yang kemudian dimasukkan dalam sebuah tas. Bungkusan keripik beserta uang dolar Singapura itu sempat dipamerkan seorang penyidik KPK kepada wartawan dalam jumpa pers.

“Tim juga mengamankan sejumlah dokumen dan handphone,” lanjut Johan.

Setelah melakukan penangkapan di Kelapa Gading, tim melanjutkan operasi di Bandara Soekarno-Hatta. Di sana ditangkap Dewie Yasin Limpo bersama asistennya yang berinisial BWH.

“Mereka mau keluar kota, kemudian penyelidik datang dan ajak ke kantor KPK,” jelas dia.

Seperti diberikan sebelumnya, pemberian suap ini terkait proyek pembangunan pembangkit listrik di Kabupaten Deiyai, Papua. Dewie bersama RB dan BWH ditetapkan sebagai tersangka penerima suap.(*/itas/indnet)

Check Also

Proyektil Bekas Penembakan Dirumah Politisi Jazuli Juwaini Belum Ditemukan

Ciputat, SUARA TANGSEL — Petugas Polres Kota Tangerang Selatan yang dibantu dari tim Pusat Laboratorium ...

suaratangsel.com