Home / BISNIS / Dewan Kopi Indonesia Akan Dilounching 11 Maret 2018
Foto: Istimewa

Dewan Kopi Indonesia Akan Dilounching 11 Maret 2018

Serpong, SUARA TANGSEL – Dewan Kopi (Dekopi) yang sebelumnya mendeklarasikan dirinya Di Yogyakarta pada tanggal 9 Desember 2017 lalu kini Melanjutkan visi misinya. Hal ini terungkap dalam Press Conference,  Pameran Kopi Nusantara Dalam Rangka Pencanangan Hari Kopi Nasional Indonesia dan Ikrar Dewan Kopi Indonesia, di Intermark Convention Hall, Jalan Lingkar Timur BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis, 1/3/2018.

Dekopi sendiri didirikan oleh beberapa organisasi kopi dan tokoh-tokoh perkopian Indonesia yang cukup dikenal di kalangan para pecinta kopi atau coffee lovers.

Sebagai tindak lanjut dari pendirian organisasi tersebut Dekopi mengadakan rapat para stakeholders kopi pada tanggal 22 Januari 2018 di Ditjen Perkebunan, yang mengesahkan AD/ART serta membentuk Tim Formatur Dekopi.

“Saat ini  Tim Formatur sedang menentukan susunan Kepengurusan Dekopi sesuai AD ART Dekopi, untuk periode empat tahun ke depan. Kepengurusan Dewan Kopi hasil dari Tim Formatur tersebut akan dilaunching pada tanggal 11 Maret mendatang, di lntermark Convention Hall Jalan Lingkar Timur BSD, Serpong, dengan mengundang Bapak Presiden RI, para menteri dan pejabat, tokoh, dan pelaku usaha lain, khususnya kopi,” papar M Gandhi, selaku tim formatur Dekopi.

Indonesia mempunya kebun kopi sejuta hektar lebih oleh karena itu kita sebagai bagian dari masyarakat yang mencintai kopi dan ingin perkopian di Indonesia ini lebih maju lagi, , tentu merasa bersyukur, menyambut dengan gembira dan apresiasi yang tinggi, imbuhnya.

Maka sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, kegembiraan dan apresiasi tersebut, para pencinta kopi dan yang terlibat dalam Dekopi ingin mengajak semua pihak, termasuk pelaku usaha yang terkait dengan kopi. Mulai dari hulu (budidaya) sampai ke hilir (pengolahan, pemasaran, termasuk kafe-kafe dan kedai kopi.

Ditambahkan, ketua formatur Dekopi Jamil Musanif, saat launching nanti, akan mengadakan Pameran dan Expo Kopi Nusantara, pada tanggal 9-11 Maret 2018, di Intermark Convention Hall, Jalan Lingkar Timur BSD, Serpong. Pameran akan menyediakan booth tenda serta tampilan musik tematik (a.l. bertema Koes Plus) serta acara lainnya. (Nurhayati)

Check Also

Silaturahmi dan Konsolidasi Puncak PWI se-Indonesia: 9 Februari HPN, Harga Mati

Serpong, SUARA TANGSEL – Bertempat di Horison Grand Serpong  Hotel, Tangerang, Banten, Sabtu 5 Mei ...

suaratangsel.com