Beranda SUARA WARGA

Desa Pondok Udik Kemang Bogor Lakukan Kerja Bakti Guna Melestarikan Budaya Gotong Royong

415

Kemang, Bogor, SUAR TANGSEL – Warga Desa Pondok Udik RT 02/RW 05, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, melakukan kegiatan kerja bakti, pada Minggu (23/8). Terlihat semua warga bergotong royong membersihkan lingkungan agar terlihat selalu bersih, rapih dan dan terasa nyaman untuk di tempati.

Menurut Ketua RT 02, Subadra mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti ini tetap akan dilakukan didalam program kerja ke RT an yang dipimpinnya saat ini.

“Karena kegiatan hal semacam ini sudah jarang dilakukan dibeberapa wilayah lain, sebenarnya kalau kita ketahui betapa pentingnya kegiatan semacam ini, saya selaku ketua RT bisa langsung berkerjasama bahu membahu bergotong royong sekaligus bisa tetap bersilaturahmi bersama warga,” ucap Subadra Ketua RT 02, Desa Pondok Udik.

Dari kegiatan ini, masyarakat semua bisa merasakan manfaatnya, selain lingkungan menjadi bersih, kekompakan warga pun akan tetap terjaga dan akan saling memiliki rasa saling bertanggung jawab kepada lingkungan.

“Kalau bukan kita sendiri yang menjaga lingkungan, siapa lagi. Selain ada manfaat buat orang lain, kita juga akan mendapatkan pahala dari kerja bakti yang sudah kita lakukan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Subadra menuturkan bahwa saat ini budaya gotong royong sangat kurang dilakukan, padahal menurutnya, banyak sekali manfaat yang bisa dapatkan dari kegiatan seperti kerja bakti ini.

“untuk itu, saya akan tetap selalu mengajak warga saya dalam menjaga budaya kemasyarakatan ini agar bisa diikuti kembali oleh wilayah yang lain. Karena betapa pentingnya untuk menjaga lingkungan, karena kebersihan merupakan sebagian daripada iman,” tutupnya.

Muhamad Deni/Ocit