Beranda TOP TANGSEL Densus 88 Berhasil Lumpuhkan 3 Teroris di Curug, Babakan Setu

Densus 88 Berhasil Lumpuhkan 3 Teroris di Curug, Babakan Setu

23
0
teroris-curug

Setu, SUARA TANGSEL – Detasemen khusus (Densus) 88 berhasil melumpuhkan tiga orang teroris di Jalan Puri Serpong Dua, Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (21/12) pagi.

Sebelumnya sekitar pukul 09.30 Wib, sempat terjadi terjadi baku tembak antara anggota Densus 88 dengan para teroris di rumah kontrakan, tempat di mana para teroris itu merencanakan aksi terornya nanti.

Berdasarkan kesaksian salah seorang warga Setu Babakan, Anwar Syah. para teroris yang berhasil dilumpuhkan oleh Densus 88 tersebut terdiri dari 3 orang laki-laki. Menurutnya, mereka belum lama menempati rumah kontrakan yang merupakan kontrakan baru di Kampung Curug.

Satu di antara terduga teroris berhasil dilumpuhkan dengan timah panas di depan kontrakan itu bernama Helmi, dengan ciri ada tato  di tangan dan sempat melapor kepada ketua RT 02/01 saat akan menempati rumah kontrakan baru di Kampung Curug.

“Sebelum menempati kontrakan itu, ia (Helmi) sempat melapor dulu ke saya,” kata Muhamad Lukman RT setempat.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal Drs Muhammad Iriawan, SH MM  yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) menyampaikan bahwa Densus 88 dan pihak Kepolisian Resort (Polres) kota Tangsel telah berhasil miledakkan beberapa bom yang renananya akan diledakkan pada malam tahun baru nanti. (Hendra)