Home / TOPIK UTAMA / POLITIK / Deklarasi Pertiwi Tangsel, 3 Srikandi Optimis Dulang Suara Perempuan
3 Srikandi Pertiwi, dari kiri: Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Ketua Umum Pertiwi Pusat, Putri K Wardhani, Ketua Pertiwi Tangerang Selatan, Ida Arimurti, saat Deklarasi Pertiwi Tangerang Selatan di Hotel Grand Zuri, Jumat, 14/12/2018. Foto: Iskandar P Hadi

Deklarasi Pertiwi Tangsel, 3 Srikandi Optimis Dulang Suara Perempuan

Tangsel, SUARA TANGSEL РDeklarasi Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Kota Tangerang Selatan di Hotel Grand Zuri, Jalan Pahlawan Seribu, Kavling Ocean Walk, Blok CBD Lot 6, BSD City, Kota  Tangerang Selatan, pada Jumat, 14/12/2018, berlangsung dengan sangat meriah.

Hadir dalam deklarasi tersebut, 3 Srikandi Pertiwi, yakni Putri K Wardhani Ketua Umum Pertiwi Pusat, Airin Rachmi Diany Walikota Tangerang Selatan, Ida Arimurti Ketua Pertiwi Tangerang Selatan, para anggota Pertiwi Kota Tangerang Selatan dan simpatisan.

Hadir pula dalam deklarasi Pertiwi Tangerang Selatan, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin, Ali Muchtar Ngabalin. Sementara Kepala Staf Kepresidenan Jend (Purn) Muldoko hadir melalui rekaman vidio yang diputar dalam acara deklarasi tersebut.

“Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) adalah koalisi yang beranggotakan perempuan dari berbagai profesi dan latar belakang yang dibentuk pada tanggal 17 November 2018. Ketua Umum Pertiwi, Putri K Wardhani beserta seluruh anggota Pertiwi memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pasangan Capres Nimor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden 2019, untuk Jokowi dua periode.”

Ketua Umum Pertiwi, Putri K Wardhani, yang hadir dalam deklarasi tersebut mengatakan, Deklarasi Pertiwi Tangerang Selatan ini membuktikan semakin banyaknya dukungan untuk Paslon Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Kota Tangerang Selatan. Pertiwi Tangerang Selatan diperlukan untuk memperkuat jaringan Divisi Perempuan yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk meningkatkan jumlah pemilih perempuan pasangan Capres-Cawapras Jokowi-Ma’ruf Amin, tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pertiwi Tangerang Selatan, Ida Arimurti, menegaskan, Pertiwi Tangerang Selatan yang mengatasnamakan Relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi, merupakan komunitas perempuan yang berdomisili di Tangerang Selatan, dengan tujuan untuk menjaga kesinambungan persatuan dan kebhinekaan bangsa Indonesia serta ingin memastikan bahwa warisan persatuan, kesatuan bangsa, serta rasa aman dan tenteram bangsa Indonesia dapat diteruskan tanpa luka pada anak cucu kita semua, para penerus bangsa Indonesia.

“Hingga hari dideklarasikan, Pertiwi Tangerang Selatan telah menerima pendaftaran sebanyak 400 anggota baru/relawan. Ini merupakan prestasi yang harus dibanggakan dan partisipasi perempuan untuk meramaikan pesta demokrasi lima tahun sekali ini harus disambut dengan baik,” tegasnya.

Ida Arimurti dan Relawan Pertiwi Tangerang Selatan, saat pembacaan teks deklarasi.
Foto: Iskandar P Hadi

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan yang mengambil cuti kampanye untuk hadir di Deklarasi Pertiwi Tangerang Selatan ini, mengatakan, suara perempuan sangat potensial, baik di tingkat lokal maupun nasional. Perempuan adalah pemilih yang setia, ketika perempuan telah menjatuhkan pilihan, maka ia tidak akan mudah pindah kelain hati, lanjutnya.

“Pengalaman saya di beberapa panggung politik di Banten maupun di Tangerang Selatan akan berguna dan dapat membantu Pertiwi Tangerang Selatan dalam melakukan pendekatan guna meraup suara perempuan di wilayah ini,” kata walikota yang jadi idola perempuan di Tangerang Selatan di acara ini.

Terlepas dari itu, kehadiran 3 Srikandi Pertiwi, yakni Putri K Wardhani Ketua Umum Pertiwi Pusat, Airin Rachmi Diany Walikota Tangerang Selatan, dan Ida Arimurti Ketua Pertiwi Tangerang Selatan, dengan kemampuan dan latar belakang, serta kelebihan masing-masing dapat diyakini akan menjadi magnet bagi perempuan Tangerang Selatan untuk bergabung di dalamnya. Dan ketiganya sepakat akan dapat mendulang suara perempuan dan memenangkan Paslon Nomor Urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Relawan Pertiwi dan Penari “Wira Pertiwi” karya Bagong Kusudiarjo.
Foto: Iskandar P Hadi

Check Also

Lagi, Kemenkumham Beri Penghargaan Kepada Pemkot Tangsel Sebagai Kota Peduli HAM

Bagikan melalui WhatsAppJAKARTA, SUARA TANGSEL – Untuk ketiga kalinya Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan ...

suaratangsel.com