Home / TOPIK UTAMA / Deklarasi Anti Berita Hoax, Kapolres Tangsel Gelar Silaturahmi dengan Awak Media

Deklarasi Anti Berita Hoax, Kapolres Tangsel Gelar Silaturahmi dengan Awak Media

BSD, Suara Tangsel – Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Kurniawan,gelar malam silaturahmi bersama Pju dan para pewarta, bersilaturahmi dengan para Pewarta se-Tangerang Selatan yang tergabung dalam Kelompok Pers Mitra Polres, di Rumah Makan Telaga Seafood BSD Serpong Kota Tangerang Selatan. Kamis (05/04/2018).

Menurut Kapolres, para awak media diajak silaturahmi di rumah makan, bukan di kantor, agar terkesan lebih rileks, lebih santai, lebih terasa kebersamaan dan kekeluargaannya dan tidak terkesan terlalu formil.

Dalam sambutannya kapolres Tangsel AKBP Ferdy memperkenalkan jajaran staff nya yang akan membantu tugasnya kepada para wartawan. Acara tersebut dimeriahkan dengan menggelar deklarasi menolak berita hoax bersama para wartawan.

Diantara para tamu yang hadir tampak pula Wakapolres ,Alponso, kasat Reskrim Kompol .Alexander , Kasat Lantas AKP.Lalu  , Kasat Narkoba ,juga Kapolsek  yang baru yakni,” Kapolsek Pondok aren, Kapolsek Pamulang ,Endang Sukma Jaya yang mana sebelumnya menjabat Kapolsek  Kelapa dua Gading Serpong  ,dan beberapa  pejabat PJU lainnya

“Polres dan pers memang merupakan rekan kerja yang saling membutuhkan satu sama lain. Rekan pers dapat mendapatkan informasi tentang hasil dan kinerja polri, sebaliknya kegiatan polri terekspose dan disimak oleh masyarakat karena kegiatan pers. Pada intinya, kita sama-sama kerja dan memberi manfaat untuk Tangerang Selatan khususnya dan Indonesia tercinta pada umumnya, sesuai dengan profesi masing-masing,” AKBP Ferdy Kurniawan.

Kapolres Tangsel juga berharap banyak kepada rekan-rekan media khususnya media yang ada di Kota  Tangsel. “Keberadaan media sangatlah dibutuhkan untuk memberikan informasi yang berguna, tentunya dengan mengedepankan informasi-informasi yang valid dan berimbang sebelum dikomsumsikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tangsel Khususnya”, harap AKBP Ferdy Irawan

Menyinggung tentang masalah pengembangan dalam penanganan kasus tertentu, Kapolres berharap agar rekan pers jangan terburu-buru , apalagi mendesak meminta keterangan kepada pihak kepolisian, karena hal itu akan dapat menggagalkan penyelesaian kasus sehingga kasus tidak dapat dituntaskan bila beritanya terlanjur disebar.

Adapun Kasat Reskrim AKP Alexander yang selalu sering mendampingi Kapolres dan selalu dekat dengan wartawan menambahkan, agar para pewarta dan kepolisian selalu bersinergi dalam pemberitaan. (nur)

Check Also

Mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto Buka Tanjung Enim Golf Tournament 2018

JAKARTA, SUARATANGSEL- Ivent Tanjung Enim Golf Tournament 2018 merupakan kegiatan yang diselenggarakan sebagai serangkaian kegiatan ...

suaratangsel.com