Beranda PILKADA 2017

Dana SILPA Tahun 2014 Akan Dipersiapkan Untuk Biayai Pemilukada Desember Mendatang

151

Pamulang, SUARA TANGSEL — Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana akan mengganggarkan biaya untuk Pemilukada Tangsel pada Desember mendatang dengan menggunakan dana sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) tahun 2014. Langkah ini diklaim untuk menghindari terganggunya APBD 2015.

Wakil Wali Kota Benyamin Davnie menjelaskan dengan penggunaan dana Silpa tahun 2014, alokasi biaya untuk perhelatan Pemilukada Tangsel tak akan merubah kas daerah tahun anggaran 2015. Dengan menggunakan dana SIlpa, Benyamin juga mengatakan anggaran yang dibutuhkan untuk Pemilukada sudah dapat dicairkan dalam waktu dekat.Menggunakan dana Silpa 2014. Tapi masih menunggu edaran resmi dari pemerintah pusat tambahnya.Terbitnya edaran resmi atau disebutnya instruksi resmi dari Kementerian Dalam Negeri digunakan untuk landasan hukum. Landasan hukum akan menjadi pedoman dalam melakukan pencairan dana kas daerah. Soal berapa besaran yang dibutuhkan, Benyamin mengatakan masih dalam pembahasananya saja, KPU Kota Tangsel sudah menghitung dana yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Pemilukada Kota Tangsel sebesar Rp45 miliar untuk satu putaran.

KPU Kota Tangsel memastikan Desember mendatang, Pemilukada Kota Tangsel akan dilaksanakan sesuai dengan UU Pilkada Daerah. Kota Tangsel masuk dalam pilkada serentak di akhir tahun 2015 karena masa bakti Walikota dan Wakil Walikota Tangsel habis di awal tahun 2016. KPU Kota Tangsel sendiri sudah menghitung anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp, 45 miliar yang digunakan untuk membiayai dari awal tahapan hingga pencoblosan satu putaran. Hendra RJ4/ Indonet.