Beranda HUKUM & PERISTIWA

Curanmor di Ciater Maruga Berhasil Digagalkan Tim Opsnal Polsek Serpong

323
Curanmor R2

Serpong, SUARA TANGSEL – Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberataan kendaraan bermotor (curanmor) roda dua pada Rabu (22/2) di Kampung Ciater Maruga RT 04/09, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut Kasubag Humas Kepolisian Resor (Polres) Kota Tangsel AKP H Mansuri pelaku berhasil diamankan petugas  Tim Opsnal Patroli Polsek Serpong dalam patroli tertutup di wilayahnya, Ciater Maruga, sekitar pukul 18.00 Wib.

Kemudian dari pelaku, Eka Cahya (EC) polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit roda dua Honda Beat putih dengan nomor polisi B 6289 NDL yang merupakan motor pelaku. Satu unit roda dua Honda Vario hitam  B 4239 NBN motor hasil kejahatan pencurian, dan gagang kunci leter T.

“Sementara salah satu pelaku berhasil meloloskan diri, dan saat ini masih dalam pengejaran,” kata Mansuri, Kamis (23/2).

Sementara itu, menurut penuturan korban Ahmad Zubai, karyawan swasta ia dipepet oleh para pelaku yang saling berboncengan, dan berusaha merampas sepeda motor korban, namun bisa digagalkan pihak kepolisian yang saat itu sedang berpatroli.

“Pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” tegas Mansuri. (Hen)