Home / BISNIS / PRNEWSWIRE / Cube Highways Akuisisi 100 Persen Saham Operator Jalan Tol di India, Madhucon Agra Jaipur Expressways Ltd
madhucon_600

Cube Highways Akuisisi 100 Persen Saham Operator Jalan Tol di India, Madhucon Agra Jaipur Expressways Ltd

SINGAPURA — (SUARA TANGSEL/BUSINESS WIRE) — Cube Highways and Infrastructure Pte. Ltd. (Cube Highways) dengan bangga mengumumkan telah mengakuisisi 100 persen kepemilikan saham Madhucon Agra Jaipur Expressways Ltd (MAJEL), salah satu operator tol terkemuka di India. MAJEL mengoperasikan jalan tol National Highway 11 (NH-11) sepanjang 57 KM yang menghubungkan kota Mahua dan Bharatpur, dan tol ini letaknya berdekatan dengan investasi Cube Highway pada jalan tol sepanjang 109 KM yang dikelola oleh Jaipur Mahua Tollways Pvt. Ltd. (JMTPL), yang menghubungkan kota Jaipur dan Mahua.

Investasi ini akan menjadi yang kedua bagi Cube Highways, platform investasi jalan tol dan transportasi India milik I Squared Capital, yang bekerjasama dengan International Finance Corporation (IFC), lengan investasi swasta milik Bank Dunia. “Akuisisi ini melengkapi portofolio kami di sektor jalan tol di pasar India dan sejalan dengan strategi kami untuk terus menambah infrastruktur jalan tol yang berkualitas tinggi ke dalam platform jalan kami yang dikelola secara profesional,” ujar Direktur Cube Highways, Gautam Bhandari. “Selain itu, kami pun kini tengah menjajaki berbagai peluang akuisisi lain untuk memperkuat portofolio transportasi kami di India.”

Cube Highways akan terlebih dahulu mengakuisisi 74 persen saham, sedangkan 26 persen sisanya akan diserahkan untuk persetujuan dari Otoritas Jalan Tol Nasional India (NHAI). Jalan tol ini beroperasi dibawah konsesi selama 25 tahun dan telah beroperasi sejak bulan Mei 2009, dengan total riwayat lalu lintas selama lebih dari enam tahun. NH-11 menghubungkan sejumlah destinasi wisata di Jaipur dan Agra di India bagian utara, dan membentuk bagian selatan dari “Segitiga Emas” antara Delhi, Agra, dan Jaipur.

CEO Cube Highways Advisors, Harikishan Reddy, menambahkan, “Akuisisi ini memungkinkan Cube Highways untuk mengoperasikan jalan tol NH-11 total sepanjang 166 KM, dan akan menghasilkan sinergi yang signifikan bagi investasi Cube Highway yang terdahulu di JMPL. Intensitas lalu lintas di koridor ini menunjukan tingkat pertumbuhan yang sehat karena tol ini adalah penghubung utama dua pusat perekonomian besar di India, Agra dan Jaipur.”

Tentang Cube Highways: Cube Highways and Infrastructure Pte. Ltd. (Cube Highways) adalah perusahaan investor asal Singapura yang fokus di proyek jalan tol dan jalan bebas hambatan, serta pada sejumlah sektor infrastruktur lainnya di pasar India. Cube Highways adalah platform yang dikelola secara independen dan profesional yang memanfaatkan pengalaman transportasi ekstensifnya dari tim manajemen dan lapangan perusahaan ini. Cube Highways merupakan perusahaan patungan antara dua lembaga keuangan global, I Squared Capital dan International Finance Corporation (IFC).

Tentang I Squared Capital: I Squared Capital adalah pengelola investasi infrastruktur global independen yang fokus pada industri energi, utilitas, dan transportasi di Amerika Utara, Eropa, dan sejumlah negara dan kawasan dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Perusahaan ini memiliki cabang yang tersebar di New York, Houston, London, New Delhi, Hong Kong, dan Singapura.

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20151023005443/en/

Kontak

I Squared Capital

Andreas Moon, +1 (212) 339-5339

Principal and Head of Investor Relations

andreas.moon@isquaredcapital.com

Sumber: I Squared Capital

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire

Check Also

unionpay internasional

Unionpay International Percepat Perkembangan Bisnisnya di Luar Negeri

AsiaNet 65160 — Kartu kredit UnionPay semakin populer di kalangan para konsumen di luar negeri ...

suaratangsel.com