Beranda KESEHATAN

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Warga Inisiatif Lakukan Penyemprotan Disinfektan

674
Warga Kampung Dongkal RT 03/05, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan, berinisiatif lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan guna antisipasi lonjakan kasus penularan Covid-19

Serpong Utara, SUARA TANGSEL – Lonjakan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir yang terjadi membuat masyarakat menjadi khawatir. Guna mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, warga RT 03/05 Kampung Dongkal, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan, berinisiatif melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Adapun penyemprotan yang dilakukan yaitu dengan mendatangi satu persatu rumah warga yang ada dilingkungan RT 03/05. Selain melakukan penyemprotan, dirinya juga menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker.

Gunawan atau yang akrab disapa bang Ipey salah satu warga RT 03 yang juga bertugas sebagai koordinator dari kegiatan ini mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukannya bersama warga adalah bagian dari upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus dan mencegah penularan Covid-19 yang memang saat ini kasus penularannya semakin meningkat. dan sementara itu, Pemerintah juga telah menerapkan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

“Kegiatan ini atas inisiatif kami sendiri sebagai warga dalam menjaga lingkungan, apalagi saat ini jumlah kasus covid-19 terus meningkat,” ujar bang Ipey kepada wartawan Suaratangsel.com lewat sambungan WhatsApp miliknya pada Jum’at (2/7).

Tak hanya itu, dirinya juga menjelaskan bahwa sudah ada warga yang tinggal di lingkungannya yang memang terkena atau terpapar Covid-19. Untuk itu, agar tidak semakin meluas penularan Covid-19 di lingkungannya, dan demi memberikan rasa aman agar tidak menimbulkan ke khawatiran warga, ia dibantu dengan beberapa rekan temannya mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Karena dilingkungan saya sudah ada yang terpapar Covid-19, jadi saya dibantu dengan beberapa teman berinisiatif untuk mengadakan penyemprotan disinfektan khususnya dilingkungan saya sendiri yaitu di RT 03/05,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, dirinya berharap semoga semua warga khususnya yang berada di lingkungan RW 05 Kampung Dongkal bisa terhindar dari penularan dan juga bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Setidaknya keluarga, tetangga, teman dan warga yang lain bisa terhindar dari penularan Covid-19, untuk itu mari kita sama-sama menjaga dan mematuhi peraturan pemerintah yaitu dengan menjaga protokol kesehatan, agar kita semua bisa bersama-sama bisa segera memutus penyebaran Virus Covid-19 ini,” tutupnya.

(Mdn)