Beranda HUKUM & PERISTIWA

Cegah Aksi Premanisme Polda Banten Lukukan Patroli Dialogis

220
Foto: Istimewa

Pandeglang, SUARA TANGSEL – Untuk mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat dari aksi premanisme, personel Quick Wins 3 Dit Samapta Polda Banten melakukan patroli dialogis di wilayah hukum Polres Pandeglang, Jumat (15/5) dini hari.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Wadirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah adanya aksi premanisme dan kejahatan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

“Sasaran kegiatan patroli di wilayah Kabupaten Pandeglang, personel mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam memerangi aksi premanisme agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” katanya.

Selain mencegah adanya suatu tindak pidana, personel pun memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran wabah virus corona di masa pandemi saat ini, lanjut Achmadi

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa patroli yang dilakukan personel Ditsamapta Polda Banten ini secara rutin laksanakan guna mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dari tindakan premanisme ataupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Hari ini patroli dilakukan dengan mengunjungi kawasan-kawasan yang rawan aksi premanisme. Laporannya, situasi, lokasi dan jalur yang dilalui Quick Wins 3 aman terkendali, dan tidak ditemukan adanya aksi kriminalitas /kejahatan jalanan. ” ujar Edy Sumardi.

Penulis: Ridwan Saleh