Beranda BUDAYA LIFESTYLE & ARTIS

Cara Cerdas Untuk Memulai Bisnis

188
Cara Cerdas Memulai Bisnis

Jakarta, SUARA TANGSEL — Berbisnis adalah pilihan terbaik bagi setiap orang untuk meraih kesuksesan. Namun untuk dapat berjalan dalam dunia bisnis itu tidak semudah apa yang kita bayangkan. Dunia bisnis merupakan dunia bersaing yang keras dimana mereka yang tidak mampu bertahan dan memenangkan persaingan dengan para pesaing bisnis justru akan mengalami kerugian. Terlebih jika Anda baru akan menjalankan bisnis Anda tersebut tentunya banyak tantangan yang akan Anda hadapi.

Maka dari itu untuk menjalani sebuah bisnis diperlukan banyak jurus jitu serta taktik cerdas untuk dapat meraih kesuksesan dalam bisnis Anda. Jika Anda masih bingung langkah apa yang Anda dapat lakukan untuk menjalankan bisnis Anda, simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Mengunjungi Berbagai Komunitas
Hal ini ditujukan agar Anda dapat mengenal target market yang cocok untuk produk yang Anda akan jual. Dan anda juga dapat mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan target market Anda tersebut.

2. Memperluas Jaringan Komunikasi
Dengan jaringan komunikasi tentunya merupakan keuntungan yang baik untuk bisnis Anda tersebut karena Anda juga bisa memperluas jangkauan Anda untuk meraih target market dan juga memiliki banyak informasi terkini yang Anda bisa manfaatkan untuk memperkuat bisnis Anda sehingga memiliki nilai tambah yang lebih di bandingkan pesain bisnis Anda lainnya.

3. Miliki Komitmen Yang Kuat
Selalu ada kendala dalam perjalanan bisnis. Tetapi itu adalah bagian dari hidup dan bisnis Anda. Ujian nyata adalah bagaimana Anda dan bisnis Anda menangani kendala tersebut.

Carilah solusi inovatif untuk mengatasi masalah Anda. Ada sejuta cara untuk mengembangkan bisnis Anda. Temukan cara cerdas, inovatif dan terbaik. Keberuntungan adalah menyandingkan kesempatan dengan persiapan. Anda harus selalu siap menghadapi tantangan dan mengantisipasi perubahan yang datang dengan cepat. Jika kesempatan datang dan Anda tidak siap, Anda telah melewatkan peluang untuk maju beberapa langkah.

4. Temukan Target Pasar Premium.
Pasar jasa maupun produk premium terus tumbuh dan setiap bisnis harus mencari produk yang tepat untuk melayani konsumen di pasar ini. Dengan target market yang mampu membayar harga premium tentu Anda bisa menjual produk premium dan juga mendapatkan keuntungan yang premium pula.
Ingat ada tiga cara mengembangkan bisnis: Dapatkan lebih banyak pelanggan; jual lebih banyak produk ke pelanggan dan jual lebih sering ke pelanggan.

5. Mencari Mitra Usaha
Dengan memiliki mitra usaha yang dapat barter produk, keuntungan, serta dapat saling mendukung untuk branding dan menaikan pamor kedua perusahaan.

6. Visualisasikan Hari Anda.
Mulailah hari dengan memejamkan mata selama 10-20 detik dan visualisasikan apa yang Anda inginkan terjadi pada hari tersebut. Dengan cara tersebut Anda dapat membuat perencanaan yang baik serta mengambil langkah-langkah terbaik dan terorganisir dalam bisnis Anda.

7. Jadilah Manajer Yang Memiliki Waktu Yang Efisien
Dapat mengatur waktu dengan baik, akan menentukan keberhasilan Anda. Dengan menjadwalkan aktifitas yang Anda akan lakukan setiap harinya, mengurangi segala kegiatan yang tidak bermanfaat dan dapat menggantikannya dengan hal yang jauh lebih bermanfaat bagi perkembangan bisnis Anda.

Berikut telah kami berikan beberapa langkah cerdas yang Anda dapat lakukan untuk membangun serta meraih kesuksesan dalam bisnis yang Anda jalani. Dengan niat yang teguh serta cara yang tepat tentunya kesuksesan dapat Anda raih. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses. [] ris/laruno.com

 

Editor/Redaksi: Ridwan Saleh