Beranda TOPIK UTAMA NASIONAL

Bupati Bogor Minta Para Calon Kepala Desa Untuk Siap Menang dan Siap Kalah

958

Cibinong, SUARA TANGSEL – Bupati Bogor, Ade Yasin mengunjungi Dua Tempat Pemilihan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Bogor di TPS 02 Desa Cipambuan Kecamatan Babakan Madang, TPS 4  Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja untuk memantau langsung jalannya Pilkades, pada Minggu (20/12)

“Alhamdulillah saya pagi ini memantau Pilkades di Desa Cipambuan dan Desa Cimandala Sukaraja. Prokes sudah ketat, pemilih dibagi jamnya jadi tidak sekaligus 500 orang yang hadir. Antrean sudah bagus, jaga jarak, diukur thermo gun dan menerapkan 3M,” ujar Bupati Ade Yasin saat ditemui di lokasi.

Iya pun bersyukur masyarakat mengerti pentingnya menerapkan protokol kesehatan ketat. Ia berharap TPS lain juga menerapkan hal serupa. Dari sisi keamanan, Pilkades Serentak juga masih terpantau kondusif.” Insyaallah protokol kesehatan ini kita terapkan dan masyarakat alhamdulillah paham,” ungkapnya.

Ia juga menilai dari sisi keamanan masih cukup bagus akan tetapi yang harus diwaspadai saat rekapitulasi perhitungan suara jangan sampai terjadi kerumunan karena ingin melihat calonnya menang atau tidak, namun hanya disyaratkan bagi saksi yakni satu calon satu saksi. “Ini kan pencalonan yang menang hanya satu, jadi para calon harus siap menang dan siap kalah,” ujarnya.

Ade Yasin juga berpesan kepada calon Kepala Desa yang terpilih untuk tidak jumawa dan yang kalah jangan marah karena ini semua pilihan masyarakat yang harus dihormati, masyarakat percaya kepada pilihannya.

“Saya minta tidak ada lagi protes-protes di lapangan,kalau ingin protes dan gugat ada tempatnya untuk mengadu jadi tidak melakukan protes di lapangan karena akan menimbulkan kerumunan dan sanksi terhadap Protokol kesehatan,” ungkapnya.

Untuk informasi, Pilkades Serentak Kabupaten Bogor kali ini diikuti 88 desa yang tersebar di 34 kecamatan.

Herman