Beranda PELAYANAN

Bumdes Kemang Dapat Bantuan Propinsi Jabar Rp 100 Juta

276
Kepala Desa Kemang H. Entang Suana menyerahkan bantuan Propinsi Jabar kepada Pengurus Bumdes Kemang, Senin, 11/5/2020. Foto: Dok Desa Kemang

Bogor, SUARA TANGSEL – Kepala Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, H Entang Suana menyerahkan bantuan  kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kemang Sejatera untuk Desa Mandri, Senin, 11/5/2020.

Bantuan tersebut berasal dari bantuan Pemerintah Propinsi Jawa Barat kepada Bumdes Kemang. Nilainya Rp 100 juta, kata Irmansyah, staf Desa Kemang, kepada Suaratangsel.com melalui sambungan tepeon.

Irman menambahkan, pengajuannya sudah setahun lalu, belum wabah Covid-19 datang. Baru sekarang cair dan langsung diserahkan oleh Kades Kemang kepada pengurus Bumdes.

“Bantuan ini untuk usaha Bumdes khusus di Desa Mandiri se Kabupaten Bogor. Ada 12 Desa Mandiri se Kabupaten Bogor yang memperoleh bantuan untuk Bumdes, salah satunya Desa Kemang,” papar Irmansyah.

Sementara itu, Asda Hidayatullah, Ketua Bumdes Kemang Sejahtera menegaskan, proses bantuan tersebut diawali dengan Pengajuan Proposal ke Kantor DPMD Kabupaten Bogor.

Untuk pencairannya di tranfers dari Propinsi Jawa Barat langsung ke rekening Desa Kemang. Baru bisa dicairkan setelah perpindahan dari Rekening Desa Kemang ke Rekening Bendahara Bumdes.

Selanjutnya dikelola oleh Bumdes Kemang yang di ketuai oleh Asda Hidayatullah dengan Sekretaris Hadi Sunarya dan Bendahara Misnan Risman.

Wartawan: Herman

Editor: Iskandar P Hadi