Beranda BISNIS PRNEWSWIRE

Brookfield dan Qatar Investment Authority Bentuk Perusahaan Patungan untuk Proyek Pembangunan Manhattan West Senilai 8,6 Miliar Dolar

16
0
Brookfield dan Qatar Investment Authority Bentuk Usaha Patungan Pembangunan Manhattan West Senilai 8,6 Miliar Dolar (SUARA TANGSEL)
Brookfield dan Qatar Investment Authority Bentuk Usaha Patungan Pembangunan Manhattan West Senilai 8,6 Miliar Dolar (SUARA TANGSEL)

NEW YORK (SUARA TANGSEL/BUSINESS WIRE) — Brookfield Property Partners L.P. (NYSE: BPY) (TSX: BPY.UN) hari ini mengumumkan kalau salah satu anak perusahaannya telah membentuk perusahaan patungan dengan Qatar Investment Authority (QIA) untuk proyek pembangunan Manhattan West di New York City. Dalam kesepakatan transaksi, Brookfield menjual 44% saham proyek ini kepada QIA. Begitu rampung dan beroperasi, nilai keseluruhan pembangunan ini diperkirakan mencapai 8,6 miliar dolar AS.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik 

http://www.businesswire.com/news/home/20151028006358/en/

“Brookfield telah menjalin kerjasama yang berjalan cukup lama dan sangat menguntungkan dengan QIA, dan kami sangat antusias mereka tertarik dengan proyek besar ini,” ujar CEO Brookfield Asset Management, Bruce Flatt.

“Kami sangat senang dapat memperluas cakupan kerjasama kami dengan Brookfield dan berinvestasi pada proyek berkelas dunia ini. Perusahaan patungan ini merupakan contoh dari strategi kami untuk berinvestasi pada proyek properti berskala internasional dan bekerjasama dengan mitra-mitra yang handal. Hal ini pun merupakan bukti dari kepercayaan jangka panjang QIA di pasar AS,” ungkap Yang Mulia Sheikh Abdulla Bin Mohammed Bin Saud Al-Thani, CEO Qater Investment Authority.

Manhattan West adalah proyek pembangunan lima gedung seluas tujuh juta kaki persegi yang terletak di bagian barat Manhattan, yang diapit oleh 31st dan 33rd Streets dan 9th dan 10th Avenues. Proyek ini terdiri dari:

One Manhattan West – Gedung perkantoran 67 lantai seluas dua juta kaki persegi yang kini dalam tahap konstruksi dan akan ditempati oleh tenant Skadden, Arps, Slate, Meagher & Flom LLP, dan diperkirakan rampung pada 2019.

Two Manhattan West – Gedung perkantoran kedua dengan luas lahan yang sama dengan yang pertama dan dibangun untuk memenuhi permintaan penyewaan jika gedung yang pertama telah penuh

Three Manhattan West – Menara apartmen mewah 62 lantai yang kini dalam tahap pembangunan, memiliki 844 unit apartemen, akan dibuka untuk para penghuni para 2017, dan akan diresmikan pada 2018.

Four Manhattan West – Diagendakan sebagai hotel atau pengembangan unit apartemen.

Five Manhattan West – Gadung perkantoran seluas 1,8 juta persegi – dulu dikenal sebagai 450 West 33rd Street – kini tengah direvitalisasi dengan anggaran mencapai 350 juta dolar yang akan sepenuhnya dimodernisasi dan akan terintegrasi dengan Manhattan West Campus. Dalam 12 bulan terakhir, gedung ini telah terisi seluas 400.000 kaki persegi oleh tenant yang berasal dari industri teknologi dan media, dengan total okupansi mencapai 90%.

Central Plaza/Retail – Manhattan West Campus akan dilintangi oleh taman publik seluas dua hektar, sehingga akan menghadirkan jalan pintas “32nd Street” baru bagi pejalan kaki, yang dibatasi dengan ruang hijau luas dan pusat perbelanjaan, restoran, dan fasilitas seluas 200.000 kaki persegi.

“Manhattan West digadang-gadang akan menjadi gedung multiguna unggulan di distrik Hudson Yards – kawasan premium selanjutnya di New York City,” ujar CEO Brookfield Property Group, Ric Clark.

“Penjualan saham pada Manhattan West sejalan dengan strategi kami untuk memutar modal dengan bermitra dengan pemodal kelembagaan dunia terkemuka.”

Tentang Brookfield Property Partners

Brookfield Property Partners adalah salah satu pengembang real estate komersial terbesar di dunia, dengan aset keseluruhan mencapai 60 miliar dolar. Kami adalah pemilik, operator, dan investor di sektor aset properti komersial, dengan portofolio ekstensif yang meliputi lebih dari 130 properti perkantoran premium dan lebih dari 150 mall ritel berskala internasional di seluruh dunia. Kami pun memiliki saham pada aset properti multifamily, triple net lease, industri, dan perhotelan. Brookfield Property Partners terdaftar di Bursa Efek New York dan Toronto. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.brookfieldpropertypartners.com. Informasi penting akan dipublikasikan secara eksklusif melalui situs; investor diminta untuk mengacu pada situs tersebut untuk mengakses informasi ini.

Brookfield Property Partners adalah perusahaan real estate publik milik Brookfield Asset Management, pengelola aset alternatif global terkemuka dengan aset terkelola mencapai 200 miliar dolar.

Kontak:

Media

Melissa Coley

Vice President, Communications

Tel: (212) 417-7215

Email: melissa.coley@brookfield.com

Investor

Matthew Cherry

Vice President, Investor Relations

Tel: (212) 417-7488

Email: matthew.cherry@brookfield.com

Tentang Qatar Investmen Authority (QIA)

Qatar Investment Authority didirikan oleh Qatar pada 2005 untuk menindaklanjuti visi Yang Mulia Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani untuk memperkuat perekonomian negara dengan mendiversifikasikan menjadi beragam kelas aset baru. Dibangun di atas warisan investasi Qatar selama lebih dari 30 tahun, portofolio investasi strategis berjangka panjangnya membantu memperkuat kekayaan negara ini pada industri sumber daya alam.

Misi Qatar adalah untuk menjadi pusat manajemen keuangan dan investasi internasional, visi yang diterapkan pada pemerintah, rakyat, dan seluruh institusi negara ini.

Berpusat di Doha, dan memiliki kantor cabang di New York, QIA berkomitmen untuk fokus pada investasi berprofil tinggi di seluruh dunia. Sebagai investor berkelas dunia, QIA mematuhi berbagai regulasi keuangan dan komersial yang ketat. Didukung rekam jejak yang kuat di sektor investasi pada berbagai kelas aset, termasuk sekuritas yang terdaftar, properti, aset alternatif, dan ekuitas swasta pada seluruh pasar modal terkemuka dunia serta pada pasar negara-negara berkembang.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi  www.qia.qa atau hubungi:

Media:

David Henderson

Mallory Weinberg

Inggris: +44 20 7251 3801

AS: +1 646 805 2043

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20151028006358/en/

Kontak

Qatar Investment Authority

Media:

David Henderson

Mallory Weinberg

UK: +44-20-7251-3801

US: +1-646-805-2043

atau

Brookfield Property Partners L.P.

Media:

Melissa Coley, 212-417-7215

Vice President, Communications

melissa.coley@brookfield.com

Investor:

Matthew Cherry, 212-417-7488

Vice President, Investor Relations

matthew.cherry@brookfield.com

 

Sumber: Qatar Investment Authority

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire