Beranda SUARA BANTEN KABUPATEN TANGERANG

BPPKB Banten DPAC Cikupa Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang Lebak – Pandeglang

48
0
BPPKB Banten DPAC Cikupa

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGSEL  – Mengenakan baju seragam khasnya hitam-hitam, ormas BPPKB (Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar) Banten DPAC Cikupa, Kabupaten Tangerang mengadakan aksi peduli sosial dengan pengalanga dana di sepanjang Jalan Raya Tangerang – Serang tepatnya di depan Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (13/2).

Hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang yang terkena musibah banjir bandang yang kini masih melanda  kurang lebih 14 kecamatan di dua Kabupaten tersebut.

Otib Sutibyan, Ketua BPPKB Banten DPAC Cikupa yang ditemui di poskonya di Jalan Raya Serang mengatakan turut prihatin atas musibah yang terjadi dua wilayah di Banten tersebut. “Saya membayangkan saudara-saudara kita yang rumahnya terendam air, bagaimana makannya, minumnya dan tidurnya? Maka dari itu, saya dan anggota yang didampingi penasehat DPAC Cikupa berinisiatif mengadakan penggalangan dana dengan mengedarkan kotak dana berkeliling di Pasar Cikupa, serta di jalan raya yang kami tujukan kepada para pengendara roda dua dan roda empat,” paparnya.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Camat Cikupa Bapak Hendar Herawan serta Kapolsek Cikupa Bapak Idrus. Dan, semoga saja tujuan baik kami ini dapat diterima oleh masyarakat sekitar terutama tidak disalah artikan”, ujarnya menambahkan.

Sementara, Hendar Herawan selaku Camat Cikupa yang berhasil dihubungi lewat telephone selulernya, membenarkan bahwa Ormas BPPKB Banten DPAC Cikupa sudah berkoordinasi kepadanya walau secara lisan. “Ormas Bppkb Banten DPAC Cikupa sudah minta izin ke saya dan Kapolsek Cikupa, dan pada intinya kita harus mendukung niat baik mereka”, tandasnya.

“Saya sendiri memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena ini suatu motifasi buat kita semua. Kalau ada orang yang mempunyai niat baik mau menolong sesamanya, kita wajib mendukungnya”, pungkasnya. Dan harapan dari hasil penggalangan dana tersebut, minimalnya bisa mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita disana yang sedang dilanda bencana. (Adit/Hen)