Beranda BISNIS

Birthday One Year Ruang Bersuara Open ‘Collaboration Space’ for Community in Tangsel

734

Ciputat, SUARA TANGSEL – Ruang Bersuara (RB) sebuah kedai kopi yang juga memiliki studio podcast di bilangan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar perayaan ulang tahun pertama, mengundang berbagai tamu dari komunitas dengan undangan terbatas pada Jumat, 1 Oktober 2021 minggu lalu.

Acara hari jadi tersebut pun, diisi oleh serangkaian acara dari beberapa komunitas yang sudah tergabung dan sering berkolaborasi dengan ruang bersuara, antara lain penampilan beberapa musisi yang tergabung di dalam komunitas Restincipt, penampilan dari Stand up comedy UIN Jakarta, hingga acara sharing komunitas yang terdapat di wilayah tangerang selatan.

“Pada kesempatan ini Ruang Bersuara juga mengadakan acara door prize sebagai bentuk apresiasi kepada customer loyal di ruang bersuara berupa smartwatch dari Amazfit dengan seri BIP U,” ujar Artnandia pemilik Ruang Bersuara dalam keterangan yang diterima redaksi Suara Tangsel, Rabu (6/10/2021).

Artnandia atau akrab disapa mas Nandi, di acara ulang tahun yang pertama ruang bersuara, mengucapakan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung Ruang Bersuara dari awal berdiri hingga saat ini.

“Ruang Bersuara sambung mas Nandi, dibangun bukan hanya sebagai kedai kopi saja, tetapi jauh dari itu kami ingin menjadikan tempat ini sebagai wadah komunitas or community hub, untuk saling berkolaborasi berbagi ide dan bisa saling menampilkan karya positifnya di sini,” ucapnya.

Selain itu lanjut dia, bagi yang mau belajar lebih dalam tentang dunia marketing, mas nandi pun menyediakan waktunya untuk menjadi fasilitator dan mentor bagi para UMKM yang mencoba untuk scale up dan menjalankan usahanya secara lebih profesional.

Tak lupa, dirinya pun mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan media, yang turut mendukung kegiatan-kegiatan di Ruang Bersuara sejak awal.

“Selain meresmikan ‘Collaboration Space’ untuk teman-teman komunitas yang sudah mensupport kami dari awal, kami pun meluncurkan berbagai kegiatan rutin baru kedepannya dan tentunya menu makanan dan minuman baru, yang tetap disajikan dengan bahan dengan cita rasa yang berkualitas serta harga yang tetap terjangkau, sebagai bentuk apresiasi kami terhadap para speak up people (sebutan bagi customer loyal di ruang bersuara) di sini, dan tentunya ini semua tetap disajikan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku,” tutur mas Nandi.

Pada kesempatan yang sama perwakilan komunitas Stand UP Comedy UIN Jakarta Maman Abdurrahman mengaku, dirinya senang dengan hadirnya Ruang Bersuara di tengah – tengah pandemi ini.

“Kami senang dengan hadirnya Ruang Bersuara yang selalu menjadi partner kami dalam mengadakan kegiatan baik secara offline maupun online, semoga makin besar lagi Ruang Bersuara,” sebut Maman mewakili komunitas Stand UP Comedy UIN Jakarta

Terakhir mas Nandi berpesan kepada semua yang hadir.

“Selalu beranikan diri untuk bermimpi besar, tapi jangan lupa, terlepas dari bermimpi, realisasi adalah yang paling penting walaupun dilaksanakan dalam langkah kecil,” pungkasnya.

Acarapun ditutup dengan menampilkan video Rewind 1 tahun kebelakang Ruang Bersuara, dengan footage video kegitaan komunitas – komunitas yang sudah pernah dilaksanakan 1 tahun ke belakang selama masa pandemi berlangsung.

Tentang Ruang Bersuara
Berdiri tahun 2020 dan terinspirasi dari situasi pandemi yang sedang terjadi, Ruang bersuara adalah tempat yang memfasilitasi para komunitas warga di tangerang selatan untuk bersua (kedai kopi), bersuara (Studio Podcast) dan berkarya (Bisnis Lab).

Sebuah ide konsep yang dicetuskan oleh UNIQ Communication, sebuah agensi strategi komunikasi selaku induk perusahaan nya yang juga sudah memiliki berbagai pengalaman dalam menghandle kampanye dari klien dalam negeri ataupun luar negeri. Setelah melalui fase prototyping dan testing, ruang bersuara pun mampu berdiri dalam entitas tersendiri di tahun 2021 dalam naungan PT. Solusi Integrasi Pangan Uniq. Perusahaan ini memiliki visi dan harapan untuk dapat terus melayani komunitas di tangerang selatan atau bahkan komunitas di indonesia dan di dunia dalam penyediaan produk makanan dan minuman dari hulu ke hilir yang berkualitas dengan harga terjangkau.

(fhm/mhd)