Beranda BUDAYA LIFESTYLE & ARTIS

Bertemu Arzetti di Kamar Hotel Dandim Sidoarjo Dicopot

139

SUARATANGSEL, –Kasus pengerebekan yang dilakukan Denpom Divisi Infantri 2 Kostrad di Hotel Arjuna, Kabupaten Malang, Minggu (25/10), diduga melibatkan Anggota DPR RI komisi VIII Arzetti Bilbina dan Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya

atas kejadian penggerebekan tersebut Anggota DPR Arzetti Bilbina akhirnya buka suara soal kasus dirinya kepergok diduga sedang” berselingkuh ” dikamar hotel bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya.

arzetiAnggota DPR RI Arzetti Bilbina dirinya menggelar konferensi pers di press room, DPR RI, Rabu (28/10). menepis tudingan miring tersebut.

Arzetti menyampaikan alasannya serta membantah dirinya ada “main” dengan Dandim tersebut. “‎Tidak ada sedikit pun perselingkuhan antara saya dan Pak Dandim,” ujarnya saat melakukan konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/10).

Dia mengungkapkan, pertemuan dirinya dengan Dandim murni membahas proposal kegiatan dari dapilnya. “Kami hanya bahas proposal CSR‎. Sebab, sebanyak 18 kecamatan dari dapil saya harus benar-benar tersentuh dan dilakukan penyerapan secara nyata. Jadi, tidak ada kamuflase,” paparnya.

Dia mengaku, pertemuannya juga tidak dilakukan di dalam kamar hotel tapi di terasnya. ‎”Saya bukan berada di sebuah kamar, tapi di teras hotel. Saya juga ditemani keluarga dan teman. Bahkan, ada pula ajudan Pak Dandim,” katanya.

Arzetti pun membeberkan, saat pertemuan dengan Dandim‎ tersebut diketahui oleh suaminya Aditya Setiawan Wicaksono. “Mas Didit (sapaan akrab suami Arzetti, red) tahu pertemuan itu dan dia juga menjemput sekitar 20-30 menit kemudian setelah pertemuan,” pungkasnya.
Namun akibat pertemuan di Hotel tersebut, Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya, akhirnya dicopot dari jabatannya, setelah adanya kasus penggerebekan itu. Menurut Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Sumardi, Rizeki bukan dicopot, melainkan diganti.

“Dandim Sidoarjo diganti. Ini pergantian, bukan dicopot,” kata Sumardi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/11). saat ini jabatan Dandim Sidoarjo kini ditempati oleh Kabag Pendidikan Rindam V Brawijaya Letkol Inf Sarwo Supriyono.

Sumardi beralasan, penggantian dilakukan guna mempermudah proses pemeriksaan kasus penggerebekan itu. Saat ini pihaknya masih belum menerima laporan terkait hasil pemeriksaan Denpom Kodam V Brawijaya.

“Iya dugaannya seperti itu. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Untuk mempermudah proses pemeriksaan itu, dia kita ganti dulu,” ujar Sumardi.