Beranda HUKUM & PERISTIWA

Berita Tentang Penolakan Memandikan Jenazah di Pondok Jagung Timur Dipastikan Tidak Benar

200

Ponjati, Suara Tangsel – Lurah Pondok Jagung Timur Jayadi angkat bicara tentang beredarnya berita spanduk penolakan mandikan jenazah di wilayah Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurutnya berita tersebut di pastikan tidak benar adanya, ia juga telah menugaskan kepada semua staf kelurahan untuk mencari keberadaan berita tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa berita tersebut memang ada, tapi itu dulu sekitar tahun 2012/2013 yang lalu. Tapi kalo sekarang berita yang beredar saya pastikan tidak benar.

“waktu itu berita tersebut memang benar adanya, waktu ada pembangunan Gereja di wilayah Pondok Jagung Timur,” ucapnya kepada wartawan saat di temui di kantornya Kamis (23/1/2020).

Untuk saat ini saya belum menemukan siapa yang menyebarkan berita tersebut. Mungkin saja ada oknum yang ingin memperkeruh suasana.

Spanduk yang yang bertuliskan ” para Amil, ustad, ustadzah, Pondok Jagung Timur dengan ini menyatakan: tidak akan mengurusi jenazah (memandikan, mengkafani, menshalatkan, menguburkan dan menthalilkan) orang-orang yang terbukti mendukung pembangunan Gereja di RT 003/02 Pondok Jagung Timur”.

Berita tersebut sontak menjadi viral di media sosial hingga menimbulkan pertanyaan. Kini pihak Kelurahan pun masih terus mencari siapa yang menyebarkan berita tersebut. (DN)