Beranda TOP TANGSEL Berbagai Atraksi Menarik Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ ke-10 Kota Tangsel

Berbagai Atraksi Menarik Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ ke-10 Kota Tangsel

200
0

Serpong, SUARA TANGSEL – Musabakah Tilawail Qur’an ke 10 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) remi dibuka pada Senin malam (9/9/2019). Sebelumnya pada pagi hari, ada Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh ribuan peserta dari tujuh Kecamatan di Tangsel.

Menurut pantauan Wartawan Suara Tangsel.com, iring-iringan tampak ramai mulai dari Delman, Ondel-ondel, Marcing band, Reog Ponorogo, Barongsai dan lain-lainya yang di pertunjukan oleh masing-masing peserta.

Ada 420 peserta yang ikut meramaikan acara peresmian MTQ X Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Pawai Ta’aruf ini dimulai dari pertigaan Paku Jaya lalu menuju jalan Bhayangkara dan berakhir didepan Majid Nur Asmaul Husna Serpong Utara. Jalan Bhayangkara pun ditutup sementara.

Suasana menjadi pecah saat Wakil Walikota Benyamin Davnie di gendong menaiki Reog Ponorogo oleh salah satu peserta.

” Hayo pak terus pak,” teriak warga yang menyaksikan acara ini sambil tertawa.

Pawai Ta’aruf ini luar biasa, karena menampilkan potensi pertanian, kita memang bukan daerah pertanian, tetapi hasil-hasil pertanian multikurtura itu ditampilkal sedemikian rupa dahsyat. Kemudian juga bagaimana antusiame kelompok-kelompok pengajian sebagai potensi Sumber Daya Manusia (SDM) tampil semua.

” Nanti ini akan di perlombakan, panitia akan memilih salah satu yang terbaik,” kata Benyamin Davnie.

” Semoga MTQ X selama empat hari kedepan bisa berjalan sukses, akan melahirkan Qhorri-Qorriah yang bagus untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi di tahun yang akan datang kita punya waktu setengah tahun untuk pembinaan dan kita ingin mempertahankan juara umum MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan tahun mendatang dan tuan rumahnya kita sendiri, Kota Tangsel,” harapnya.

Seremonial akan dibuka nanti malam dan recananya akan dihadiri oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

(Deny)