Beranda TOP TANGSEL

Benyamin Davnie Menghadiri Kegiatan Gebyar Sahabat 3R Kota Tangerang Selatan 2019

20

Ciater, Suara Tangsel – Para komunitas peduli lingkungan Kota Tangsel menghadiri Dekralasi peduli sampah dan lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan.

Acara yang digelar di Jaletreng River Park, Taman Kota 2 BSD, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan pada Sabtu (26/10/2019) pagi.

Kegiatan yang dibuka dengan pembacaan Naskah Dekralasi oleh Ketua DPRD Tangsel H Abdul Rojak.

Dilanjutkan dengan sambutan Wakil Walikota Tangsel. Dalam sambutannya Benyamin Davnie mengatakan bahwa pemerintah daerah pemerintah Kota Tangerang Selatan dari hari ke hari bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setiap hari mencoba membuat Tangerang Selatan menjadi bersih.

” Tetapi jujur saja kami belum maksimal untuk membersihkan sampah di Tangerang Selatan ini,” ucapnya.

Untuk kedepannya kita akan menggunakan teknologi cangih dalam mengolah sampah, dengan ditetapkannya Tangsel didalam kepres yaitu akan menjadi pembangkit listrik tenaga sampah.

” 2020 sudah mulai ready 2022 sudah mulai beroperasi,” tegasnya.

Benyamin juga mengajak masyarakat Tangsel untuk mengurangi pemakaian penggunaan pelastik sekali pakai. Mari kita sama-sama sepakat untuk tidak menggunakan plastik sekali pakai oleh diri kita masing-masing.

” Kalo plastik yang bisa berkali-kali dipakai monggo, silahkan,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Dik Doang salah satu tokoh yang perduli terhadap lingkungan, serta para pengelola Bank sampah yang ada di wilayah Tangsel.

(DN)