Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

Benyamin Davnie, Masih Sangat Terbatasnya Sumber Daya Alam di Tangerang Selatan

269
0

Pondok Cabe, Suara Tangsel – Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie resmi membuka pameran pembangunan expo 2019. Dalam rangka memperingati HUT Tangsel yang KE-11 tahun.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini dimulai pada 23-25 November 2019 bertempat di lapangan penerbangan Pondok Cabe Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Benyamin Davnie mengatakan, tema dari pameran dan pembangunan ini akan menjadikan kota Tangsel yang tangguh dan berdaya saing berbasis sumberdaya lokal.

11 tahun yang lalu, Kota Tangerang Selatan masih seperti bayi yang baru di lahir kan, tetapi seiring berjalannya waktu, Kota Tangerang Selatan  menggeliat menjadi anak remaja yang cantik dan manis.

Dari 900 jiwa jumlah penduduknya, bertambah menjadi 1600 ribu jiwa lebih. Kemudian pertumbuhan ekonominya yang dulu hanya bisa beli pisang goreng saja dan kacang rebus, kini perekonomian kita bisa tumbuh menjadi 7,2 persen.

Oleh karena itu, tema yang kita tanamkan di hari ulang tahun yang ke-11 ini adalah ” Tangguh Bertumbuh “

” Tangguh artinya pondasi yang sudah kita tanam 11 tahun yang lalu dan dia harus tumbuh berkembang yang nanti akan menjadi harapan bagi putra dan putri generasi berikutnya,” harapnya

Pemerintah Kota Tangsel juga terus mencengangkan kegiatan-kegiatan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan kebudayaan. Ini akan menjadi tantangan bagi kita ke depan karena Kota Tangsel sebagai rumah baru, daerah baru dan kita berbatasan dengan daerah-daerah strategis.

Siapa yang tidak ingin tinggal di Tangsel, dari mulai orang dengan nama besar, tokoh nasional, tokoh internasional di Tangerang Selatan. ” Bahkan Teroris juga pernah tinggal di Tangsel,” ungkapnya.

Namun sumber daya alam kita sangat terbatas, tetapi kita punya sumber daya manusia. Kita punya sumber daya technologi dan kita punya sumber daya buatan yang harus kita kembangkan sebesar-besarnya. 

” kita akan gunakan untuk kemakmuran dan kesejahteraan di Tangsel,” inginnya

” Mari kita bersama-sama bergandeng tangan membangun Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya

(DN)