Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

Benyamin Davnie Berharap Semua Sektor Usaha di Tangsel Bisa Survive Hadapi Pandemi COVID-19

177
Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Tangsel, SUARA TANGSEL – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan dirinya menyadari akan kesulitan yang dialami sektor usaha di Tangsel saat pandemi COVID-19.

Hal ini disampaikan Benyamin Davnie saat mengahadiri Rapat Kerja (Raker) Dewan Pengupahan Kota (Depeko) yang membahas tentang peluang pendapatan untuk Kota Tangsel. Rapat tersebut, juga dihadiri seluruh pemangku kepentingan di kota yang juga dijuluki kota perdagangan dan jasa ini.

Menurut Benyamin, saat ini Kota Tangsel sedang menyandang status sebagai wilayah zona merah penyebaran wabah COVID-19. Sehingga berbagai kegiatan yang berpotensi menjadi wadah penularan harus dihentikan.

“Tahun ini tentu saja, belanja lebih besar dari pada pendapatan,” kata Benyamin, Kamis (18/6) lalu.

Dengan begitu di sisa tahun ini, kurang lebih enam bulan ke depan, Pemkot Tangsel terus mencari peluang yang bisa dijadikan sumber pendapatan untuk membiayai semua kebutuhan pembangunan daerah.

Benyamin menyadari, kesulitan juga dialami oleh berbagai sektor usaha. Sektor industri, perdagangan dan jasa, beberapa sektor lainnya. Semuganya mengalami gejolak. “Karena itu, kami sangat berharap sektor-sektor usaha ini bisa survive menghadapi situasi saat ini,” kata dia.

Dia pun berharap agar rapat kali ini, bisa ditemukan solusi terbaik yang dapat dijadikan sebagai panduan dalam menghadapi situaisi sulit saat ini. Menurut Benyamin, darurat kesehatan yang berimbas pada darurat ekonomi memerlukan kolaborasi semua pihak, baik itu pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat pada umumnya, semuanya harus bergandengan tangan untuk menghadapi kedaruratan ini.

“Saya harap dari rapat ini, ada usul yang bisa meringankan beban masyarakat dan mampu memberikan masukan kepada pemerintah selaku pembuat kebijakan,” ujar Benyamin. (Adv)