Home / TOP TANGSEL / DPRD TANGSEL / Benarkah Hanya Empat Perda yang Dihasilkan DPRD Kota Tangsel Sepanjang Tahun 2014?

Benarkah Hanya Empat Perda yang Dihasilkan DPRD Kota Tangsel Sepanjang Tahun 2014?

Gedung DPRD Kota Tangsel

Setu, SUARA TANGSEL – Rapat paripurna penutupan masa sidang tahun 2014, akan digelar besok, Rabu (31/12), pada pukul 10.00 Wib, menandai berakhirnya masa sidang dan kerja DPRD selama tahun berjalan.

Di masa sidang tahun 2014, DPRD Kota Tangsel hanya menghasilkan produk hukum berupa Perda sebanyak 4 Perda, diantaranya adalah, Perda No. 4 tentang Penyelenggaraan Perijinan Pendaftaran Usaha Perindustrian dan Perdagangan. Perda No.3 tentang Perkim (Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Pemukiman), Perda No. 2 tentan IUJK (Ijin Usaha Jasa Konstruksi), dan Perda No.1 tentang Penyertaan Modal Daerah pada Perseroan Terbatas Pembangunan Investasi Tangerang Selatan.

Keseluruhan Perda tersebut dapat dengan mudah diakses dengan mudah di Web DPRD Kota Tangsel dengan alamat http://dprd-tangselkota.go.id/perda-tahun-2014.

Pertanyaannya adalah apakah jumlah Perda atau kualitas perda yang lebih diutamakan, menurut Drs. H. Syihabudin Hasyim, SH. Anggota Badan Legislasi DPRD Kota Tangsel, “ Jika bicara mengenai peraturan daerah dan proses pembuatannya itu, yang dilihat adalah kualitas perda tersebut. Kita tidak bicara banyaknya perda yang dihasilkan. Apa gunanya kita mengejar jumlah perda tapi tidak berkualitas. Jika nanti dibatalkan oleh Mahkama Konstitusi (MK), itu berarti kita sudah buang-buang uang APBD, dan mengecewakan rakyat.” Ungkapnya, sebagaimana dikutip Ade Rahman, Wartawan Independen, di Kompasiana.

Sementara itu, Hingga berita ini diposting suaratansel.com, kami tak berhasil menghubungi Humas DPRD Kota Tangsel via Telp. No. 021-756-2233, untuk mengkonfirmasikan kebenaran apakah hanya ada 4 Perda ini saja yang dihasilkan DPRD Kota Tangsel selama tahun 2014, sebagaimana telah diupload di Web. DPRD Kota Tangsel. (ris/hen)
Editor / Redaksi : Ridwan Saleh.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Colour Run 45 Jelupang

Colour Run 45, Airin Apresiasi Kreatifitas Anak Muda Jelupang Tangsel

Serpong Utara, SUARA TANGSEL –  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi kegiatan ...

suaratangsel.com