Home / BUDAYA / UNIK / Bayi Kembar Identik Lahir di Dua Tahun Berbeda
bayi kembar

Bayi Kembar Identik Lahir di Dua Tahun Berbeda

San Diego, SUARA TANGSEL  — Sepasang anak kembar di San Diego ini nampaknya tidak akan merayakan ulang tahun bersamaan sepanjang kehidupan mereka, sebagaimana layaknya anak kembar yang akan berbagi banyak hal dalam kehidupan. Hal ini terjadi karena keduanya terlahir di hari, bulan, serta tahun yang berbeda. Salah satu bayi kembar lahir satu menit sebelum tengah malam pada akhir 2015. Sementara saudaranya yang lain lahir dua menit pertama di 2016.

“Kami benar-benar menyaksikannya, ini berarti mereka akan memiliki pesta ulang tahun berbeda,” ujar sang ayah, Luis Valencia seperti dilansir dari WDAM-TV, Sabtu (2/1).

Dia senang bayi kembarnya lahir dalam keadaan sehat. Si bayi kembar, Jaelyn dan Louis Salgado menjadi bayi terakhir di 2015 dan bayi pertama di 2016 yang lahir di Kaiser Permanente Zion Medical Center.

Kelahiran si kembar memang hanya berselang tiga menit. Namun mengingat kelahiran tersebut terjadi di penghujung pergantian tahun sehingga membuat mereka lahir di tahun berbeda.

Ibu bayi kembar Maribel melahirkan Jaelyn dengan berat 4 pon 15 ons di 31 Desember 2015, sedangkan Louis lahir dengan berat 5 pon 9 ons pada 1 Januari 2016.

“Maribel ingin memiliki bayi dengan ulang tahun yang sama. Namun karena ternyata bayi ini lahir di tahun berbeda maka pesta ulang tahun mereka pun nanti tidak akan dirayakan bersamaan,” kata Luis.

Ini bisa juga berarti bahwa si kembar akan memulai sekolah di tahun berbeda. Awalnya, Maribel berencana akan melakukan operasi sesar pada 6 Januari 2016, namun ternyata bayi kembar memiliki rencana berbeda. Mungkin mereka tidak sabar bertemu dengan kakaknya, Isabella yang kini berusia 3 tahun.

Bukan Kelahiran Unik yang Pertama

Kelahiran unik anak kembar yang lahir dalam jam,tanggal, bulan dan tahun yang berbeda  ini bukan kali pertama dalam sepuluh tahun terakhir.  Saat menyambut pergantian tahun 2011 ke 2012 di rumah sakit ibu dan anak di Buffalo, New York, Ronan Rosputni lahir pada pukul  23.37 malam 31 Desember 2011. Sedangkan adiknya, Rory, lahir pukul 00.10 tepat 1 Januari 2012.

Rory memiliki berat 2,8 kilogram lebih berat satu ons daripada kakaknya. Dua bayi ini lahir beberapa minggu lebih awal daripada perkiraan dokter.

Sementara di Minneapolis, Minnesota, Stephanie Peterson melahirkan putranya, Beckett pada pukul 18.40 tepat di malam tahun baru. Enam jam kemudian, adik kembarnya, Freya, lahir tepat pada pukul 00.26 pada 1 Januari 2012. Berat lahir Beckett 2 kilogram sementara adiknya 2,3 kilogram.

Cerita yang sama juga terjadi di pergantian tahun 2013-2014, seorang perempuan bernama Lindsay Salagueiro di Mississauga’s Credit Valley Hospital, Mississauga, Toronto, Kanada. Tak dinyana melahirkan anak kembar. Yang membuatnya jadi istimewa, kedua anaknya lahir di tahun yang berbeda. Yang pertama lahir di tahun 2013 dan yang kedua di tahun 2014.

Bayi pertama yang kemudian diberi nama Gabriela Salgueiro lahir pada pukul 23.52 tanggal 31 Desember 2013. Adiknya yang diberi nama Sophia Salgueiro lahir delapan menit kemudian, tepatnya, pukul 00.38 tanggal 1 Januari 2014. Sehingga kedua anak kembar itu tak hanya memiliki dua tanggal berbeda, tetapi bulan dan tahun yang berbeda pula.  (one)

Check Also

Cerita Unik Proses Pemungutan Suara Pilkada Serentak di Beberapa Daerah

Arya Putra, SUARA TANGSEL — Hari Rabu, 9 Desember 2015 kemarin, merupakan hari bersejarah bagi ...

suaratangsel.com