Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGERANG

Banksasuci dan Digo DZ Ngamen Bareng untuk Pelestarian Cisadane

547
Sungai Cisadane

Kota Tangerang, SUARA TANGSEL –Demi bersihkan sampah dan tanam pohon di Sungai Cisadane, Bank sampah Sungai Cisadane disingkat Banksasuci dan Digo DZ,  mantan gitaris Iwan Fals ngamen bareng di 10 spot keramaian yang ada di wilayah Tangerang. Rabu (15/3).

Sepuluh spot keramaian tersebut antara lain, Persimpangan Mutiara Karawaci (Muci), Danau/Situ Cipondoh, Tugu Adipura, Taman Potret, Plaza Puspemkot Tangerang, Terminal Cimone, Persimpangan Priuk, Danau/Situ Bulakan, Kawasan Industri Jati Uwung, Fly Over Balaraja dan Perumahan Telaga Bestari Balaraja.

Menurut kordinator ngamen untuk pelestarian Sungai Cisadane dan bakti sosial Banksasuci, Dayax Supriatna menjelaskan bahwa gerakan ngamen ini semata-mata untuk menggugah kepedulian terhadap sumber air terbesar di Tangerang.

”Ini merupakan aksi simpatik, rekan-rekan Banksasuci, dalam pelestarian Sungai Cisadane, alhamdulilah Bang Digo Dz dapat turut serta berpatisipasi.” Tuturnya saat ditemui di lokasi acara.

Sementara itu Digo DZ menyatakan bahwa semua dana hasil ngamen nantinya akan digunakan untuk kegiatan pelestarian Sungai Cisadane, mulai dari bersih bersih sampah, tanam pohon, berkebun dan lain sebagainya.

”Kami berharap dana hasil ngamen nanti bisa dimanfaatkan untuk pelestarian Sungai Cisadane”. ujar mantan gitaris Iwan Fals ini

Digo Dz juga berharap agar kegiatan ini bisa disambut oleh kawan-kawan para aktivis lingkungan, musisi, seniman, budayawan dan seterusnya bisa menjadi budaya masyarakat.

”Bisa dibayangkan, jika kegiatan yang dilakukan oleh kawan-kawan Banksasuci ini bisa diduplikat oleh penggiat pelestari sungai lain di Indonesia, mungkin sungai kita akan menjadi jauh lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Kordiantor Banksasuci Uyus Setia Bhakti mengatakan bahwa kegiatan aksi simpatik akan terus digalangkan sebagai bentuk serua partisipasi aktif masyarakat dalam melestarikan Sungai Cisadane.

”Demi kelestarian Sungai Cisadane, insya Allah kita akan agendakan rutin kegiatan aksi simpatik semacam ini, ” pungkasnya. (H3n)